News

Satgas Yonif 123/RW Latih PBB serta Bagikan Buku

Sebarkan:


Satgas Yonif 123/Rajawali melatih Anak-anak Baris-berbaris di Papua. (Ft. Pendam I/BB for radarsumut). 

PAPUA/radarsumut : 

  Untuk membentuk karakter dan penanaman disiplin sejak dini kepada anak-anak Papua,  Satgas Yonif 123/Rajawali melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) anak-anak SD Kampung Kondo.
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Silaban dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua.
Diungkapkan Dansatgas, pelatihan PBB bagi anak-anak tersebut diberikan Pos Kondo Satgas dipimpin Letda Inf Ariel Naibaho bersama beberapa personel bertempat di SD Kampung Kondo Distrik Neukenjerai Kab. Merauke, Jumat (14/01/2022).
“Kegiatan ini selain melatihkan anak-anak PBB juga mendidik mereka untuk belajar disiplin serta kekompakan dalam kelompok. Karena dalam materi PBB ini mengandung nilai seni dalam menyamakan irama setiap gerakan,” ujarnya Dansatgas.
“Keterlibatan Satgas melatih materi PBB bertujuan untuk memberikan motivasi sekaligus keterampilan kepada anak-anak dan memberikan wawasan kebangsaan agar selalu cinta terhadap tanah air,"ucapnya. 

  Di tempat terpisah, Danpos Kondo Letda Inf Ariel Naibaho mengatakan bahwa Selain melatihkan Gerakan Baris Berbaris juga dilaksanakan Pembagian buku agar anak-anak terus semangat dalam menuntut Ilmu. Sebab merekalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet dalam memajukan tanah air khususnya di tanah Papua.
 “Anak-anak mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sangat antusias dan penuh semangat,”pungkasnya. (Pen/gibson Simanjuntak) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini