News

71 Tahun Humas Polri, Dewan Pers dan PWI Apresiasi Kinerja Polda Sumut

Sebarkan:


Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak bersama Dewan Pers , Ketua PWI saat syukuran hari jadi Humas ke71 dan peresmian Podcast. 

MEDAN | radarsumut : 

  Capaian dan prestasi yang diraih oleh Humas Polda Sumut mendapat apresiasi dari Dewan Pers dan PWI pusat. Hal itu disampaikan saat syukuran Hari Jadi ke-71 Humas Polri, Kamis (10/11/2022) di aula Tribata Polda Sumut. Hadir dalam kegiatan Perayaan sejumlah Organisasi Pers seperti PWI, organisasi media online SMSI, JMSI, PJS dan IJTI dan indan media. 

  Acara yang dilaksanakan Kehumasan Poldasu tersebut dirangkai presmian ruang Podcast dengan tujuan untuk membangun chemistry yang baik bersama co-host dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak. 

  Semaraknya acara Syukuran dan Refleksi Hari Jadi ke-71 Humas Polri di Poldasu itu tidak hanya acara serimonial semata tapi juga menampilkan empat nara sumber dengan moderator presenter/dosen Rahma, mereka mampu menarik perhatian hadirin dengan dengan pemaparan yang memberikan wawasan dan pengetahuan tentang kehidupan pers dan jurnalistik yang berkembang pesat saat ini yaitu dua orang dari Dewan Pers, Yadi Hendriana (Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers), Dr. Ninik Rahayu ( Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi, Ketua PWI Pusat Atal S Depari, Ketua Komisi Informasi Publik, Dr Abdul Harris, dan dihadiri Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, Wakapoldasu Brigjen Dadang Hartanto dan PJU Polda Sumut. 

   Kabid Humas Poldasu Hadi Wahyudi, menuturkan kinerja Humas sejak 1,8 Tahun. Banyaknya prestasi yang diraih oleh humas tidak terlepas dari dukungan media. 

 Terkait Hari Jadi ke-71 Humas Polri sebelum berbagai kegiatan telah dilaksanakan seperti bakti sosial dan lomba tulis yang melibatkan wartawan di Sumut. Humas Polda terbaik di Indonesia ini juga menyampaikan berbagai kegiatan dan program di ke Humasan Poldasu dilaksanakan meski masih ada kelemahan dan belum sempurna.

  "Terimakasih kepada bapak Kapolda Sumut yang telah memberikan dukungan kepada kami humas. Terimakasih juga kepada rekan-rekan media,"ucapnya. 

 Ninik Rahayu yang memaparkan Kode Etik Jurnalistik dan Hukum Pers mengaku saat ini terus mendalami dan bersikap tegas terhadap aturan yang ada ketika verifikasi dengan tetap melakukan pendampingan kepada perusahaan media yang belum lolos verifikasi. Demikian juga kompetensi harus terus digalakkkan agar sumberdaya insan pers semakin membaik.

 Sementara, Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak menegaskan media merupakan mitra strategis Poldasu. “Pak Hadi diawal terus berkomunikasi dengan saya dan saya katakan harus membangun kerjasama yang baik dengan wartawan dan media dengan memahami karekternya. 

  "Media adalah Mitra strategi kami. Humas bisa mendapatkan juara berkat dukungan dari rekan-rekan media,"ucapnya. 

  Acara berlangsung sukses dengan Seminar singkat oleh narasumber yang berpengalaman. Terlihat Kapolda dan Ketua PWI Pusat akrab dengan insan media. 'Sukses selalu Polda Sumut". (Gibson Simanjuntak). 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini