News

Petani Bangga Jagung Tumbuh Subur di Food state Ulumerah

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat | radarsumut: 

 Pertanian Pakpak Bharat melejit, Jagung yang ditanam di areal food estate pada penanaman tahap awal pertama kemarin setelah 71 HST yang telah ditanam para petani sudah menunjukan perkembangan yang sangat membanggakan. Dimana saat ini sudah tahap pembuahan dan terlihat di areal lahan tanaman jagung terlihat begitu subur dan tumbuh dengan sempurna.  

 "Kondisi tanaman Jagung yang tumbuh cukup subur di areal Food Estate Kabupaten Pakpak Bharat, tepatnya di Desa Ulumerah, Kecamatan Sitellu Tali Urang julu yang kami kunjungi hari ini,"ucap Plt. Kadis ketahanan pangan dan Pertanian, Adei Johan (12/6). 

 Usia tanam 71 HST, tinggal monitorng saja, sembari melakukan penjagaan dari gangguan hama semisal Babi hutan,bebernya.  

 Rosda Berutu, salah seorang petani mengungkapkan, dari 0,5 lahan yang dia kelola diperkirakan akan memperoleh hasil panen 4-5 ton. Ini disampaikan atas dasar dari perkembangan tanaman jagung yang begitu subur tumbuh di areal lahan food estate terlihat ,ujarnya. 

"Mudah-mudahan 4-5 ton dapatlah nanti, melihat kondisi tanaman saat ini ya, pengalaman kami bertahun-tahun menanam Jagung di areal seluas 0,5 Ha ini, paling dapat 2 ton, ini luar biasa setelah ikut program ini, langsung meningkat drastis, 4-5 ton itu mudah-mudahanlah,"tandasnya. (Obah) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini