Bupati Pakpak Bharat Bagikan Ribuan Bendera kepada Masyarakat

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membagikan ribuan bendera merah putih kepada masyarakat di kecamatan Salak, Pergetteng-Getteng Sengkut dan sekitarnya.

 Pembagian bendera ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Pembagian Sejuta Bendera Merah Putih di Seluruh Indonesia . 

 Berangkat dari Gedung Serba Guna, Salak, Bupati bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Organisasi Kepemudaan, para pelajar dan banyak lainnya bergerak menyusuri Kota Salak, membagikan bendera merah putih kepada masyarakat dan pengguna kendaraan yang ditemui sepanjang jalan.

  Aksi pembagian bendera ini disambut antusias masyarakat sepanjang jalan yang dilalui. Tidak sedikit bahkan sengaja mencabut benderang yang terpasang didepan rumah dan mulai usang dimakan usia, untuk kemudian diganti dengan bendera baru yang dibawa oleh Bupati bersama rombongan.

 Dipasar Tradisional Klohi, Salak bahkan sempat terjadi kehebohan. Ratusan pedagang dan pengunjung pasar mengerubungi Bupati guna mendapatkan bendera sang dwi warna langsung dari tangan orang nomor satu di Kabupaten Pakpak Bharat ini.

 "Pasang bendera merah putih, di depan rumah, di kendaraan pribadi, di kantor, lingkungan kerja dan lainnya. Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini harus kita maknai dan kita rayakan sebagai sebuah kemenangan bersama,"ucap Bupati.

 Sementara di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, kehadiran Bupati dalam misi pembagian bendera merah putih ini juga disambut meriah oleh masyarakat yang sengaja menunggu kedatangannya.

 "Sungguh besar perhatian bapak Bupati bagi kami semua, dia ingin kami semua, masyarakatnya harus benar-benar merasa bahagia dan senang. Dia datangi setiap rumah untuk memastikan Merah Putih sudah berkibar, dia memastikan suasana merdeka harus ada di setiap rumah. Sehat selalu bapak Bupati,"ucap seorang masyarakat di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini