Dipimpin Sekda, Tim Penataan Pasar Sidikalang Lakukan Penertiban Pasar

Sebarkan:

 

DAIRI | radarsumut: 

  Untuk mewujudkan fasilitas publik yang tertib, aman dan nyaman, tim penataan pasar Sidikalang berkolaborasi dengan Polres Dairi, melakukan penataan pasar yang mencakup penertiban arah lalu lintas, penertiban parkir R2, R3 dan R4, serta memberikan teguran kepada pedagang yang melanggar ketertiban umum berdagang di bahu jalan.

 Penertiban tersebut, Sabtu (19/8/2023) yang dimulai dari pukul 05.30 WIB s.d selesai. Penertiban dipimpin oleh Pj. Sekda Dairi, Surung CL Bantjin. 

  Dalam arahannya, Surung Bantjin menyampaikan kepada seluruh tim penataan pasar Sidikalang untuk terus bekerja keras dalam melakukan penataan pasar, sehingga terciptanya pasar yang aman dan nyaman bagi pedagang dan juga pembeli

” Sebelumnya kegiatan penataan ini kan sudah kita lakukan. Sehingga apa yang kita laksanakan hari ini merupakan lanjutannya dan hal ini kedepan akan terus kita lakukan,” Ujarnya

  Selanjutnya, Kapolres Dairi, AKBP Reinhard Habonaraan Nainggolan diwakili, Kabag Ops Polres Dairi, Kompol Hendrik Aritonang saat memimpin apel pagi menekankan pelaksanaan kegiatan bersifat humanis dan persuasif untuk menunjukkan kepada masyarakat ketertiban merupakan cita cita bersama

 Dikatakannya, berdasarkan evaluasi hasil pelaksanaan kegiatan terdapat beberapa hal menjadi fokus tim untuk perbaikan kedepan penataan pasar Sidikalang yaitu berupa perlengkapan rambu-rambu lalu lintas, pelaksanaan penertiban setelah dilakukan sosialisasi terutama pedagang musiman dan pembersihan trotoar hanya untuk fungsi pejalan kaki.

 "Kedepannya untuk fokus kita adalah rambu-rambu lalu lintas. Karena setelah kita adakah sosialisasi, kita akan lakukan pembersihan trotoar untuk pedagang musiman sehingga, trotoar dimanfaatkan sesuai fungsinya,” Ucapnya. 

 Penertiban pasar Sidikalang turut dihadiri, Kasatpol PP Dairi, Junihardi Siregar, Kadishub Dairi Parulian Sihombing. Camat Sidikalang Swanto Sitakar. Direksi PD Pasar Sidikalang dan Perwira Polres Dairi serta jajarannya. Jumlah keseluruhan personil yang diturunkan untuk penataan ini sebanyak 120 orang. (Sdk) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini