Kapolda Sumut Audiensi bersama BUJP, Ini Masukan Direktur PT. Wira Pradana Mukti

Sebarkan:

 

Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi bersalaman dengan Direktur PT Wira Pradana Mukti, Kombes (Purn) Robin Simatupang di ruang Adhi Pradana Polda Sumut. 

MEDAN | radarsumut: 

  Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi menerima audiensi Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Ruang Adhi Pradana Polda Sumut, Jumat (11/8/2023). 

  Hadir dalam pertemuan Ketua ABUJAPI Sumut, Direktur PT Jaguar Inti Perkasa, Direktur PT. Gemilang Indah Sentosa, Direktur PT. Prima Karya Sarana Sejahtera, Direktur PT. Wira Pradana Mukti dan Direktur PT. Jaya Wira Manggala serta PJU. 

  Kapolda menyambut baik kedatangan Direktur BUJP.  Untuk menjaga Kamtibmas, Polri harus bisa berkolaborasi dengan Satpam untuk menciptakan system pengamanan yang baik. Selain itu, Bagaimana mengelola keberadaan petugas Keamanan yang resmi berada di tempat yang dibutuhkan masyarakat. Keberadaan Petugas Keamanan yang humanis pasti berpengaruh kepada Kamtibmas. Polri dan Satpam harus solid memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat. 

   " Kita ciptakan Personel Satpam menjadi bagian dari Customer Service di tempatnya bertugas,"ucapnya. 

  Irjen Agung juga menyampaikan Kamtibmas yang baik tentunya menjadi perhatian di tengah-tengah masyarakat. Ini sangat penting untuk menghilangkan stikma bahwa Sumut / Medan tidak aman. Ini menjadi perhatian kita bersama. Polri dan Satpam harus seirama. Harus menciptakan keamanan dengan action di lapangan. 

  "Personel harus disiapkan performance yang rapi dan phisik yang baik (tidak kegemukan). Penampilannya harus prima dan sehat,"tandas mantan Kapolda Riau ini. 

  Kapolda juga mengajak Satpam menyamakan persepsi dalam penanganan kasus yang terjadi. Artinya, keduanya sama-sama berperan memberikan keamanan. Tentunya, BUJP yang memenuhi persyaratan hukum, harus bisa menunjukkan Satpam yang memang nilai jualnya bisa diharapkan masyarakat (Pengguna). Saat ini,  
Banyak tenaga kerja yang harus ke luar Negeri, sehingga menjadi Satpam juga diharapkan sebagai lapangan kerja. 

  " Polri dan Satpam memberikan pengamanan yang maksimal kepada masyarakat,"pungkas mantan Assop Kapolri ini. 

   Mewakili BUJP,  Kombes (Purn) Robin Simatupang selaku Direktur PT. Wira Pradana Mukti, berterimakasih karena mereka sudah diterima oleh Kapolda Sumut. Di sela-sela kepadatan pekerjaannya, Kapolda masih meluangkan waktu kepada mereka. 

PT. Wira Pradana Mukti berdiri tahun 2003 dan dikembangkan atas dasar komitmen untuk mensinergikan sumber daya manusia dengan kebutuhan dunia kerja yang dinamis dan berkembang pesat. Kami mengerti bahwa man power secara umum dan tenaga keamanan khususnya menjadi aspek yang wajib ada dalam setiap kerja. Dengan Tenaga kerja profesional kami memastikan lingkungan kerja terjaga keamanannya. Baik bagi karyawan, tamu, tenant serta aset perusahaan. 

  Setiap individu PT. Wira Pradana Mukti telah lulus seleksi wawancara, serta mengikuti training dan Pelatihan yang diselenggarakan secara berkesinambungan. Dengan kompetensi dan team work yang ada. SDM kami siap mendukung keamanan dan kesuksesan di lingkungan kerja anda. 

  "Keamanan dan kenyamanan pengguna jasa adalah tujuan kami. Mudah-mudahan pelayanan yang kami berikan masih mendapatkan nilai positif di tengah-tengah pengguna jasa dan masyarakat,"pungkas mantan Kapolres Batubara dan Sergai ini. (Gib)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini