Ketua TP PKK Provinsi Sumut Apresiasi Kader PKK Pakpak Bharat

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Dalam rangka pelaksanaan Evaluasi Desa percontohan Hatinya PKK tahun 2023 tingkat provinsi Sumatera Utara, 
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengunjungi Desa Silima Kuta, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu,  Kabupaten Pakpak Bharat.

 Kedatangannya Bersama rombongan disambut oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor Bersama istri yang juga merupakan Ketua TP PKK Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor.

  Evaluasi Desa Percontohan Hatinya PKK ini dilaksanakan guna mengukur dan memberi nilai secara objektif dan valid atas hasil atau capaian akhir dari kegiatan atau program PKK yang telah dijalankan di Desa ini. TP PKK sebagai mitra Pemerintah yang memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat Pusat hingga ketingkat Ddesa dan bahkan dasa wisma, dalam pelaksanaan 10 (sepuluh) Program Pokok PKK, juga perlu mendapat evaluasi untuk melihat tingkat keberhasilan pengelolaan programnya.

   Diharapkan melalui evaluasi ini, seluruh pengurus dan kader TP PKK khususnya Desa Silima Kuta, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu, sebagai Perwakilan Kabupaten Pakpak Bharat, akan mendapatkan masukan dari Tim Penilai tentang gambaran kesesuaian program/kegiatan yang telah dilaksanakan dengan rencana yang ditetapkan, mengidentifikasi masalah yang timbul agar langsung dapat diatasi, serta mengetahui manfaat atau dampak atas kegiatan yang telah dilakukan.

  "Selamat Datang Kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Sumatera Utara, Ibu Nawal Edy Rahmayadi beserta seluruh rombongan di Kabupaten Pakpak Bharat, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan kontribusi yang bermanfaat bagi Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat. Mari kita ambil hal-hal positif dan bermanfaat serta bertukar informasi yang dapat menjadikan kinerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Pakpak Bharat semakin lebih baik lagi kedepannya," ucap Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya.

 Bupati juga sempat menyinggung masih tingginya angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat yang menurutnya harus segera diselesaikan Bersama, baik melalui dukungan Dana APBD, APBDDes, dan juga melalui Program-Program PKK.

 "Mengingat masih cukup tinggi angka balita stunting di Kabupaten Pakpak Bharat, yakni sekitar 18,87%, tak lupa saya menghimbau kepada seluruh pengurus dan kader PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar mengajak masyarakat untuk menanam berbagai macam tumbuhan di halaman atau pekarangan masing-masing seperti tanaman sayur-sayuran, buah-buahan, perikanan, peternakan hingga tanaman obat-obatan yang fungsinya untuk ketahanan pangan keluarga dengan memanfaatkan pekarangan sebagai sumber pangan dan gizi keluarga, kita cegah stunting," himbau Bupati.

 Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi mengapresiasi seluruh Kader PKK Pakpak Bharat,atas  terlaksananya sepuluh Program PKK di Kabupaten Pakpak Bharat dengan baik. Dia juga mengungkapkan rasa senangnya melihat pesatnya pembangunan di Kabupaten Pakpak Bharat belakangan ini.

 "Saya lihat jalan-jalannya sudah sangat bagus, bersih dan tertata rapi, senang sekali bisa hadir di sini, ditempat yang sejuk dan indah ini, utamanya hari ini kami melakukan evaluasi pelaksanaan Program Hatinya PKK di Desa ini, Desa Silima Kuta yang tentu sebuah usaha yang sangat ekstra untuk bisa sampai pada tahapan ini, saya yakin ini berkat tingginya kerja sama dari semua pihak, TP PKK dengan Pemerintah dan masyarakat, semoga kedepan Pemerintah Kabupaten bisa bekerja dengan  lebih baik lagi, sehingga masyarakat akan lebih sejahtera lagi. Saya berharap semoga desa-desa lain di sekitar desa Silima Kuta bisa mencontoh Desa ini, ddengan begitu Program Pokok PKK akan terus tumbuh dan berkembang. Selamat kepada Desa Silima Kuta, yang kini masuk enam besar dalam tahapan evaluasi Program Hatinya PKK, semoga hasilnya sesuai harapan kita Bersama,"ungkap Ny. Nawal. 

  Dalam kunjungan ini, Ny. Nawal Edy Rahmayadi juga sempat mengunjungi PAUD/TK Pembina Singgabur, memberikan motivasi belajar bagi anak-anak disana, menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat Sitellu Tali Urang Jehe, serta mengunjungi Kawasan wisata Kopi Delleng di Desa Boangmanalu, Salak. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini