Lisna Manullang Berikan Diskon 50% Bagi Peserta IVA-Test

Sebarkan:

 

DAIRI | radarsumut: 

  Women support women (perempuan saling mendukung) merupakan ungkapan yang tepat untuk mewakili apa yang telah dilakukan Lisna Manullang, pemilik Salon Lisna yang berlokasi di Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira.

 Untuk mendukung peningkatan kesehatan perempuan, khususnya dalam upaya mendeteksi kanker rahim sedini mungkin, Lisna telah memberikan diskon 50% bagi setiap perempuan yang datang ke salonnya untuk melakukan perawatan cuci rambut.

  Hal itu disampaikan Lisna Manullang pada saat sesi tanya jawab dalam kegiatan evaluasi kecamatan inspeksi visual asam asetat (IVA) Test, di halaman Kantor Camat Lae Parira, Kamis (3/8/2023).

  “Saya dengan sukarela dan inisiatif memberikan diskon sebesar 50% kepada perempuan yang sudah melakukan Iva-Test pada setiap kali mereka berkunjung ke salon untuk melakukan perawatan cuci rambut. Mereka cukup menunjukkan myKuta sebagai bukti telah Iva-Test,” ujarnya.

 Disampaikannya, alasan pemberian diskon tersebut dikarenakan adanya rasa bangga terhadap perempuan-perempuan yang peduli terhadap kesehatan diri masing-masing.

 "Ketika perempuan tersebut mau melakukan Iva-test, berarti ia telah peduli terhadap kesehatannya sendiri, peduli terhadap keharmonisan rumah tangganya, dan peduli terhadap kebahagiaan keluarganya. Untuk itu saya ingin mengapresiasi tindakan perempuan tersebut dengan pemberian diskon tadi,” ujarnya.

  Lebih lanjut, ibu dari empat anak tersebut juga menyampaikan kegiatan pemberian diskon 50% sudah berlangsung sekitar satu tahun dan telah melayani lebih dari 30 pasien peserta Iva-Test.

 "Di daerah sini ada 4 salon dan masing-masing mereka juga turut berpartisipasi dalam mendukung program Iva-Test ini. Sebagai perempuan, sudah seharusnya untuk saling mendukung bukan? Jadi kalau sudah cantik dari dalam (setelah menjaga kesehatan), saya juga ingin mendukung untuk cantik dari luar,”tandasnya. 

  Semoga, ujar Lisna, melalui kegiatan Iva-test ini dapat meningkatkan kesehatan perempuan di Kabupaten Dairi dan meminimalisir kemungkinan terkena kanker rahim.

  “Ibu sehat, keluarga senang, untuk menuju Dairi sehat,"pungkasnya. (Sdk/tak ) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini