TOP, Pemimpin Radar Sumut Lulus Kompetensi Jurnalis di AR Learning Center

Sebarkan:

 

Para Peserta Pelatihan Antusias mendengarkan Materi dari Coach Mas Andre Hariyanto.  (Ft: Gibson) 

YOGYA | radarsumut: 

   Di zaman maju dan teknologi canggih sekarang ini, masyarakat sangat membutuhkan informasi cepat dan akurat. Untuk itu, Jurnalis sebagai corong penyampaian berita harus memliki kecerdasan dan keakuratan berita. Sejurus dengan itu,  AR Learning Center sebagai Pusat Pembelajaran, Pendidikan, Pengkaderan yang berkedudukan di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Pelatihan Jurnalis dan Kepenulisan Professional. Hasilnya, Pemimpin Redaksi Kabar Belitung dan Pemimpin Umum Radar Sumut sukses meraih gelar terbaik Ilmu Jurnalistik. 

   "Pelatihan ini berguna bagi kami untuk memberikan berita yang akurat di tengah-tengah masyarakat. Apalagi sekarang banyak wartawan -wartawan yang hanya tahu membaca tapi menulis masih Kaku,"Ujar Pemimpin Umum Radar Sumut Gibson M. Simanjuntak, S.E, C.PW., C.IJ di tengah Forum, Senin (21/8/2023). 

   Dikatakannya, Pelatihan yang digelar oleh AR Learning sangat membantu Jurnalis untuk lebih Profesional dalam menjalankan profesinya. Banyaknya Berita -berita Hoax sekarang harus segera diluruskan oleh Jurnalis yang handal. Jangan sampai masyarakat terpengaruh oleh berita Hoax. 

 " Belajar tidak mengenal usia dan tempat. Bila ada kemauan pasti ada jalan,"tandas pria yang Hobi Sepakbola ini. 
 
 Hal senada dikatakan oleh peserta lainnya bernama Sri Rahayu. Pentingnya Pelatihan Jurnalistik membuat untuk ikut bergabung. Meskipun dia bukan Wartawan, tapi Jurnalistik sangat penting di zaman sekarang. 

  " Saya bukan Wartawan, tapi saya ingin belajar Jurnalistik,"ujarnya saat menyapa peserta di forum. 

  Sementara itu, Coach Mas Andre Hariyanto selaku Pemateri Certified Indonesian Journalist di AR Learning Center menyambut baik peserta pelatihan yang hadir dari berbagai profesi. Jadi, Pelatihan ini bukan hanya untuk Jurnalis, tapi untuk Umum. Tadi juga ada peserta dari Pemerintahan Desa yang mau belajar ilmu Jurnalistik. 

  Pelatihan Jurnalis Indonesia atau “Certified Indonesian Journalist (CIJ)”, peserta semua dinyatakan lulus dalam ketentuan yaitu mengerjakan tugas ujian syaratnya sebagai bentuk tanggungjawab dalam pelatihan ini. 

  “Ya, di Lembaga AR Learning Center berhak selesai penyampaian materi dalam pelatihan, semua peserta wajib mengerjakan tugas ujian kelulusan,” tandas Pemimpin Umum Redaksi Suara Utama. 

 Pelatihan diikuti oleh Akademisi, Pemimpin media, mahasiswa, dosen hingga perangkat desa. Kedepannya, AR Learning Center terus menggelar pendidikan untuk menambah pengetahuan baik itu di bidang Jurnalistik maupun Umum. (Son) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini