Afandin Serahkan Penghargaan Tunggul Terbaik Kecamatan & Kelurahan 2023

Sebarkan:

 


LANGKAT| radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin  pembina Apel Gabungan di Rangkai dengan Penyerahan Tunggul Kecamatan dan Kelurahan Terbaik Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Langkat, bertempat di Halaman Kantor Bupati Langkat, Senin (4/9/2023). 

  Di awali dengan pembacaan SK Bupati Langkat oleh Hairul Amin Ritonga Analis Kebijakan Ahli madya Bahagian Tata Pemerintahan Setda Kab.Langkat surat keputusan Bupati Langkat Nomor : 138-64/K/2023 tentang juara lomba Kecamatan terbaik tingkat Kabupaten Langkat dan surat keputusan Bupati Langkat Nomor : 138-60 /K/2023 tentang penetapan juara lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Kabupaten Langkat tahun 2023.

 Juara lomba Kecamatan terbaik:
1.Kecamatan Bahorok jumlah nilai 979 nilai rata -rata 75,31 sebagai peringkat pertama. 
2.Kecamatan Hinai jumlah nilai 935 nilai rata - rata 71,92 sebagai peringkat kedua. 
3.Kecamatan Sirapit jumlah nilai 899 nilai rata - rata 69,15 sebagai peringkat ketiga. 
4.Kecamatan Pangkalan Susu jumlah nilai 836 nilai rata-rata 64,31 Harapan l. 
5.Kecamatan Padang Tualang jumlah nilai 835 nilai rata-rata 64,23 Harapan ll. 
6.Kecamatan Berandan Barat jumlah nilai 823 nilai rata-rata 63,31 Harapan lll. 

Juara lomba Kelurahan Terbaik :
1.Kelurahan Hinai Kiri jumlah nilai 1.198 peringkat pertama. 
2.Kelurahan Kwala Bingai jumlah nilai 1.169 peringkat kedua. 
3.Kelurahan Alur Dua Baru jumlah nilai 1.165 peringkat ketiga. 
4.Kelurahan Perdamaian jumlah nilai 1.160 peringkat keempat. 
5.Kelurahan Tanjung Langkat jumlah nilai 1.098 peringkat kelima. 
6.Kelurahan Pekan Selesai jumlah nilai 1.089 peringkat keenam. 

  Bertindak sebagai pemimpin apel  Camat Pematang Jaya Dian Kurniawan Siregar dan sebagai perwira apel Plt Kabag Pemerintahan T.Syafrie Elza Hadi Prawira. 

 Afandin menyampaikan bahwa dalam dinamika global saat ini khusus dari aspek politik ekonomi budaya dan informasi menuntut kinerja pemerintah yang lebih profesional terfokus dan spesifik pada tugas dan fungsi pokoknya dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat maupun stakeholdernya. 

  Hal ini merupakan konsekuensi logis dengan diterapkannya good governance khususnya aspek transparasi dan akuntabilitas dimana peran pemerintah mengalami perubahan paradigma yang sangat signifikan yaitu tidak lagi menggunakan pendekatan kekuasaan namun lebih tua kepada pendekatan pelayanan dan kemitraan. 

  Pendekatan pelayanan dan kemitraan saat ini terasa menjadi sangat mendesak karena ternyata pelaksanaan pembangunan berbagai sektor di berbagai daerah termasuk di Kabupaten Langkat menunjukkan tidak selalu berjalan mulus dan seringkali dihadapkan dengan sejumlah persoalan. 

  Saat ini upaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten Langkat dalam rangka menjaga keutuhan masyarakatnya adalah dengan mengedepankan tugas-tugas secara tepat dan bertanggung jawab melalui penciptaan dan peningkatan kapasitasnya dalam fungsi pelayanan kepada masyarakat yang efektif efisien akuntabel dan tepat sasaran. 

  Berikut beberapa kriteria disampaikan Syah Afandin yang perlu diperhatikan yaitu :
1. Pelayanan yang diberikan harus memiliki sifat massal artinya bukan merupakan pelayanan kepada individu atau kelompok. 
2. Pelayanan tersebut harus mendasar dan merupakan kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek kehidupannya. (Tim) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini