Afandin Terima kasih atas Pengabdian Bilal Mayit & Penggali Kubur

Sebarkan:

 


LANGKAT| radarsumut: 

  Penuh kebersamaan, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin membuka MTQ Ke- 56 Tingkat Kecamatan Sei Lepan dan Peringatan Hari Jadi Kecamatan Sei Lepan ke-31, di kantor Kecamatan Sei Lepan, Langkat, Rabu (13/9/2023). 

  Giat ini sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Langkat kepada Bilal Mayit, Penggali Kubur, Abang becak, Kelompok Tani dan penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

  Giat di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh ananda Yusuf Al Bukhari juara III Hifzil Qur'an 1 juzz Tilawah Provinsi Sumatera Utara 2023.

  Afandin berharap MTQ ini menjadi momentum yang baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Sei Lepan serta dengan sebagian perwakilan masyarakat dari kecamatan-kecamatan lain di wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat. 

 "Untuk itu atas nama pribadi dan pemerintah saya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan hari ini terkait dengan penyerahan bantuan sosial baik bagi Bilal mayit, penggali kubur maupun abang becak," ujarnya.

  Di mana pada hari ini bantuan sosial akan diserahkan secara simbolis untuk penerima di wilayah Teluk Aru Kabupaten Langkat, yaitu Kecamatan Gebang, Babalan, Pangkalan Susu Besitang, dan Pematang Jaya. Dengan pengecualian Kecamatan Brandan Barat karena telah terlebih dahulu dilaksanakan pada hari Sabtu 9 September 2023 yang lalu. 

 Afandin pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian yang telah Bapak Ibu berikan dalam membantu menyelesaikan fardhu kifayah  bagi jenazah di desa dan kelurahan masing-masing. Semoga dengan segala keikhlasan bapak dan ibu akan menjadi catatan amal ibadah yang baik yang akan mendapatkan Jalan kebaikan pula dari Allah SWT. 

 "Kami yakin bantuan yang diberikan masih jauh dari yang diharapkan namun demikian hal ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah, harapan saya kiranya bantuan ini tetaplah dapat bermanfaat bagi Bapak Ibu sekalian," ujarnya 

  Selanjutnya terhadap penyelenggaraan MTQ, Afandin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sesungguhnya sebagai upaya mencari bibit potensial dari berbagai cabang yang diperlombakan dalam mempersiapkan kontingen Kecamatan Sei Lepan pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Langkat. 

 "Melalui kegiatan MTQ ini diharapkan akan terjaring bibit potensial yang akan berjuang kembali pada ajang MTQ tingkat kabupaten Langkat pada tanggal 9 sampai 13 Oktober mendatang di Kecamatan Kutambaru," sebutnya. 

  Selanjutnya Afandin mengatakan, sebentar lagi akan ada perhelatan besar pada tahun 2024 mendatang yaitu Pilpres, Pileg, Pilgub, dan Pilbup, dirinya mengajak "mari kita luruskan niat jangan sampai kita ikut- ikutan terpecah - pecah karena satu pembelaan pada calon tertentu".

 "Mari kita doakan pada pemilihan nanti di negara kita, juga legislatif, gubernur kita dan Bupati nantinya di pimpin oleh pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawah keberkahan untuk bangsa Indonesia dan khususnya di bumi Langkat berseri ini," harapnya. 

  Laporan ketua panitia oleh Kepala KUA Sei Lepan Bapak Abdul Halim Hafiz  menyampaikan bahwa tujuan diadakannya MTQ ini adalah untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Quran dan dari pelaksanaan MTQ adalah merupakan seleksi di tingkat kecamatan yang nantinya akan ikut sertakan pada seleksi tingkat kabupaten Langkat. 

 Pelaksanaan MTQ akan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 13-14 September 2023 bertempat di kantor Kecamatan sei Lepan. Cabang perlombaan yang diperlombakan sebanyak 8 cabang yaitu : Tartil Quran, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa. Fahmil Qur'an, Syahril Qur'an, Marhaban, ayat pendek tingkat SD, MI dan MDTA. Sertai ayat pendek tingkat SD/TK dan Fashion show. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini