Dirlantas Polda Sumut Sidak Satpas SIM Polres Binjai

Sebarkan:

 

Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto berdiskusi dengan masyarakat yang mengurus SIM di Satpas Polres Binjai. (Ft: Gibson) 

BINJAI | radarsumut: 

 Berikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Dirlantas Polda Sumut, Kombes Muji Ediyanto melakukan sidak pelayanan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Binjai, Jumat (15/9/2023)siang. 

  Tiba dia Satpas, Muji langsung mengecek seluruh ruangan. Kemudian mengecek praktik uji lapangan. Selanjutnya Muji berdiskusi bersama masyarakat yang sedang mengurus. 

  Muji mengatakan kehadirannya ke Polres Binjai dalam rangka sidak untuk memastikan bahwa pelayanan Satpas atau pelayanan pembuatan SIM bisa berjalan dengan baik.

 "Sudah kita lihat tadi semua mekanisme sudah berjalan sesuai dengan ketentuan, mulai dari besaran biaya dan kepastian waktu sudah ditempel di dinding informasi Satlantas Polres Binjai,"tandasnya. 

  Dijelaskannya praktek mengemudi juga sudah mengunakan huruf s perubahan dari angka delapan yang beberapa waktu yang lalu baru diperbaharui.

 "Sidak hari ini, Alhamdulillah kita lihat pembuatan SIM dan sudah melakukan wawancara kepada masyarakat yang membuat SIM sudah sesuai ketentuan, mudah-mudahan bisa terus kita pertahankan dan tingkatkan,"ucapnya. 

Muji menjelaskan Satpas SIM Polres Binjai merupakan percontohan karena sudah memakai sistem digital semuanya, kecuali ujian huruf s karena baru perubahannya.

 "Satpas Polres Binjai sudah ada visi - misi kemudian sarana prasarana sudah bagus di sini karena satpas Binjai ini termasuk satpas percontohan,"tandasnya. 

 Dirlantas Polda Sumut Kombes Muji Ediyanto juga mengharapkan masukan dan saran dari rekan-rekan media dan masyarakat agar pelayanan Polri khususnya Satpas lebih baik lagi.

 "Terimakasih atas masukannya dan mari bersama-sama membangun Polri menjadi lebih baik lagi dan pelayanan-pelayanan Polri khususnya di Satpras lebih baik lagi sesuai harapan masyarakat,"tandasnya. 

 Sementara itu, Iwan (35) Warga Binjai Utara mengapresiasi pelayanan satpas polres Binjai. Dia mengatakan Pelayanan cepat dan sesuai yang diharapkan. 

 "Saya mengurus SIM A. Ini lagi nunggu dicetak,"ucapnya. (Gib) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini