News

Lagi, AR Learning Center Gelar pelatihan Sertifikasi Professional Writer

Sebarkan:

 

AR Learning Center kembali mengelar kelas pelatihan Sertifikasi Professional Writer.

Pangkalpinang | radarsumut: 

 ASN, Jurnalis, Mahasiswa, Wiraswasta dan Guru mengikuti pelatihan menulis. Tujuannya Menjadi Penulis yang berkualitas adalah kemahiran yang wajib anda miliki ketika terjun di dunia kerja Professional Writer. Agar semakin handal dalam membuat suatu tulisan, AR Learning Center di bawah kepemimpinan Owner Mas Andre Hariyanto kembali mengelar kelas pelatihan Sertifikasi Professional Writer.

  Bersama Coach asuhan AR Learning Center Om Lucky Dwi Herlambang, C.EJ., C.BJ., C.In., C.PW., C.IJ., C.PR. kegiatan Certified Professional Writer (C.PW) dilaksanakan secara Zoom Meeting secara online pada Jumat (22/09/2023) pukul 19.30 Wib. 

  Kelas pelatihan Sertifikasi ini diikuti oleh peserta dari berbagai Daerah yang berprofesi dari berbagai bidang diantaranya ASN, Jurnalis, Mahasiswa, Wiraswasta, Guru dan lainnya.

  Dalam kesempatan ini, Coach Om Lucky Dwi Herlambang menjelaskan bagaimana menjadi seorang Professional Writer.?

 "Untuk menjadi seorang Professional Writer itu tidak lepas harus menekuni membaca dan menulis, dalam proses sampai jadi profesi penulis, sebagian orang ada yang hanya dengan belajar secara otodidak.

 "Namun sebenarnya seperti apa yang harus dimiliki seorang penulis, sehingga orang tersebut bisa menjadikan menulis sebagai profesi dirinya.

 "Bergairah dalam membaca adalah modal awal seorang penulis. Mengapa? Karena tulisan yang berisi adalah refleksi dari bacaan yang dilahapnya," jelasnya.

 "Wawasan seorang penulis profesional juga tercerminkan dari luasnya bacaan. Dengan memiliki wawasan yang luas maka Perspektif seorang penulis dalam membahas suatu tema akan lebih obyektif dan seimbang. 

 "Sehingga tulisan yang dihasilkannya akan memiliki bobot dengan logika bahasa yang mudah dipahami dan enak dibaca," ungkapnya lagi.

 "Jadi, seorang penulis haruslah memiliki fokus dalam kegiatan menulisnya. Penulis butuh fokus dalam membahas suatu tema, sehingga pembahasannya tidak lari ke mana-mana. 

 "Fokus membutuhkan konsentrasi yang baik juga dibutuhkan oleh penulis, agar proses kegiatan menulisnya kondusif dengan menghasilkan Ide-ide dengan bahasa yang mudah dipahami dan enak dibaca.

 "Dengan konsentrasi dan fokus yang dimilikinya, maka menjadi seorang penulis senantiasa akan menghasilkan karya yang berkualitas. Jadi kalau ingin menjadi seorang penulis, mulailah menulis jangan hanya ingin saja," tegas Choach Om Lucky ini.

 Adapun Materi yang diberikan dalam Kelas Pelatihan Sertifikasi Professional Writer diantaranya.
- Tujuan Menulis
- Cara Menjadi Penulis
- Sebelum dan Sesudah Menulis
- Mari Membaca
- Menggali Ide
- Cara Membuat Judul
- Tokoh
- Membuat Kerangka
- Rencana Judul atau Ide
- Menentukan Sudut Pandang
- Deskripsi, Diksi, Dialog
- Eksekusi
- Hal Tersulit dalam Menulis
- Revisi Penulisan
- Publikasi dan Menerima Kritikan Tulisan
- Dan Tugas Ujian 

(*)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini