News

Polda Kepri Melaksanakan Trauma Healing kepada Siswa Terdampak Konflik di Rempang

Sebarkan:

 

Polwan memberikan Game agar Para siswa melupakan konflik Rempang. (Ft: Humas Polda Kepri) 

Batam | radarsumut:

  Agar Siswa tidak trauma akibat konflik Rempang, Polda Kepri melaksanakan kegiatan psikologi atau trauma healing oleh Polwan RI.  Kegiatan ini juga menjadi bagian dari kunjungan Menteri Investasi Indonesia, Bahlil Lahadalia, yang berlangsung di SDN 024 Galang dan SMPN 022 Galang, Senin (18/9/2023).

    Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari pihak sekolah dan menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini sebagai bagian dari dukungan psikologi atau trauma healing yang dilakukan oleh Polri kepada siswa-siswi yang terdampak demo di Rempang Galang pada saat proses belajar mengajar.

  "Sekolah yang ditempati memiliki fasilitas yang tergolong bagus dan memiliki akses transportasi yang mudah, sehingga hal ini dapat menjadi dorongan kepada para siswa untuk lebih semangat dalam proses belajar mengajar guna meraih mimpi,"tandasnya. 

  Dalam pidatonya, Menteri Bahlil memotivasi siswa-siswi untuk mengejar cita-cita mereka, tak peduli mereka berasal dari kota atau desa. "Masa depan anak-anak baik di kota maupun di kampung adalah cerita yang masih panjang dan penuh peluang. 

 "Saya dulu sekolah di kampung dan siapa sangka sekarang saya berdiri di depan kalian sebagai menteri. Saya ingin kalian selalu ingat untuk menanamkan cita-cita setinggi-tingginya dan berjuang untuk meraihnya," ujarnya.

  Menyikapi informasi dari kepala sekolah bahwa sekolah ini masih kekurangan fasilitas komputer, Menteri Investasi Indonesia Bahlil Lahadalia memberikan sumbangan berupa 10 unit komputer kepada SMPN 022 Galang.

 "Terakhir Saya mendoakan agar seluruh siswa semua menjadi orang yang sukses dan berhasil. Mungkin ada di antara kalian yang ingin menjadi Walikota, Gubernur, menjadi bagian dari PNS, TNI, Polri, atau bahkan menjadi pengusaha sukses. Semoga semua impian dan cita-cita para siswa bisa tercapai,"pungkasnya. (Hum/Gib) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini