122 Mahasiswa UPMI Medan KKN di Dairi Hingga Desember

Sebarkan:

 


DAIRI | radarsumut : 

  Hari baik. Sebanyak 122 mahasiswa Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan, mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) pembelajaran pemberdayaan masyarakat dan Praktek Kerja Lapangan di dua kecamatan yakni Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

 Rombongan mahasiswa KKN dan PKL yang didampingi beberapa dosen ini dilepas oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang diwakili oleh Pj. Sekda Charles Bancin, Selasa (3/10/2023) dari depan Kantor Bupati Sidikalang.

 Dalam pesannya, Pj. Sekda Charles Bancin menyampaikan sangat senang dan menyambut baik kehadiran mahasiswa UPMI di Kabupaten Dairi. Mereka diharapkan bisa membantu mengatasi berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

 Tidak hanya itu, kehadiran mahasiswa di tengah masyarakat diharapkan dapat melahirkan terobosan-terobosan yang bermanfaat di tengah masyarakat.

 "Pengetahuan yang Anda dapat bisa diaplikasikan di tengah masyarakat. Harapan saya Anda bisa melahirkan kembali semangat kegotong-royongan dalam masyarakat,”tandasnya. 

  Tradisi KKN yang sudah digelar sejak dulu, kata Charles, kiranya dapat menumbuhkan kecintaan bermasyarakat serta mengajak berpartisipasi dalam membangun desa.

 "Cepatlah beradaptasi, tinggalkan sejenak kebiasaan di kota yang tentu berbeda dengan di desa. Jalin komunikasi, ciptakan inovasi, dan ajak masyarakat berperan di dalamnya. Ingat yang paling penting, jaga nama baik kampusmu,” katanya menegaskan.

 Sebagai informasi, 122 mahasiswa UPMI ini akan menjalani KKN sejak hari ini, 3 Oktober hingga 22 Desember 2023. (Jun) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini