Bupati Toba ajak Jemaat HKI Resort Lumban Rang Dukung Program Pemkab

Sebarkan:

 

Pembukaan selubung papan nama HKI Resort Lumban Rang oleh Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani. (Ft : Kominfo for radarsumut). 

Toba | radarsumut: 

  Jahowa do Mual ni Haluaon. Bupati Toba, Poltak Sitorus, diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sesmon Butarbutar, menghadiri Pesta Peresmian Resort dan Penggalangan Dana HKI Resort Lumban Rang Daerah III Toba Samosir yang dilaksanakan di kompleks Gereja HKI Resort Lumban Rang, Kecamatan Lumbanjulu, Minggu (22/10/ 2023). 

  Kegiatan diawali dengan ibadah prosesi, dilanjutkan dengan pembukaan selubung papan nama HKI Resort Lumban Rang oleh Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani. Selanjutnya peresmian rumah dinas pendeta ditandai dengan pengguntingan pita dan membuka pintu rumah dinas oleh Ephorus didampingi istri, disaksikan seluruh jemaat dan undangan.

  Kegiatan kemudian dirangkaikan dengan kebaktian dengan tema "Jahowa do Mual ni Haluaon" dipimpin langsung oleh Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani. Pada kesempatan itu, dilakukan juga acara Mangojakhon (mengukuhkan) Pdt. Surya D. Sitorus sebagai pendeta yang melayani di HKI Resort Lumbang Rang, dan pelantikan majelis dan badan pemeriksa keuangan gereja. 


Bupati Toba, Poltak Sitorus, diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sesmon Butarbutar disambut jemaat di kompleks Gereja HKI Resort Lumban Rang, Kecamatan Lumbanjulu. 


  Dalam sambutan Bupati Toba, yang disampaikan oleh Kadis Kominfo, Sesmon TB Butarbutar, Bupati mengucapkan selamat dan sukses atas peresmian HKI Resort Lumban Rang, semoga bisa menjadi huria na gok (jemaat penuh) dan menjadi berkat bagi jemaatnya. 

 Sebelumnya, Sesmon menyampaikan permohonan maaf Bupati Toba, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah karena tidak bisa hadir secara langsung pada kegiatan tersebut.

  Lebih lanjut, Sesmon Butarbutar menyampaikan pesan Bupati yang mengajak seluruh jemaat HKI Resort Lumban Rang agar mendukung segala program dan kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Toba. Ia lalu menjelaskan bahwa program pembangunan Toba saat ini diprioritaskan pada tiga bidang, yaitu bidang pariwisata, pendidikan, dan pertanian, dimana hal tersebut sejalan dengan program pemerintah pusat saat ini.

  Bupati mengajak jemaat HKI Lumban Rang dan seluruh masyarakat untuk turut serta menyaksikan dan menyukseskan event Aquabike World Championship yang akan digelar pada tanggal 25-26 November 2023, yang akan menghadirkan banyak wisatawan dalam dan luar negeri. 

 "Sekali lagi, selamat dan sukses atas diresmikannya HKI Resort Lumban Rang, semoga menjadi berkat. Dan jemaatnya, masyarakatnya, semakin bersinar dan semakin diberkati oleh Tuhan,"ujar Sesmon. 

  Turut hadir, Kepala Satpol PP Harianto Butarbutar, Camat Lumbanjulu Besron Doloksaribu, Kabid pada Bappelitbangda. (Rel/Gib) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini