Hadir di tengah-tengah Masyarakat, Ini pesan Dansatgas

Sebarkan:

 


Medan | radarsumut : 

  Komandan Prajurit Petarung Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Ferry Muzawwad selalu menyampaikan pesan kepada prajurit satgas TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan agar selalu bersikap humanis kepada rakyat , cintailah rakyat, berbuat baiklah kepada rakyat, tolonglah kesusahan rakyat, dan ingat lakukanlah, walau sekecil apapun itu berikan kesan yang baik yang akan sulit dilupakan rakyat, Selasa (10/10/2023). 

  Pesan dari Sang Komandan Prajurit Petarung tersebut selalu tersimpan di memori dan sanubari seluruh Prajurit Petarung Satgas TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan. Seperti Serda Agung Pradana Sang Prajurit Petarung yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan yang juga ikut serta terlibat dalam kegiatan TMMD ke - 118 Kodim 0201/Medan.

  Agung yang bertugas memonitoring wilayah Kelurahan Terjun selalu memperhatikan masyarakat binaanya, tidak hanya itu demi kelancaran pengecoran/rigid beton jalan speksi sepanjang 335 meter, lebar 5 meter dengan ketebalan 20 cm di Kelurahan Terjun,  Sang Prajurit Petarung tersebut sesekali turut serta membantu dalam proses pengerjaan objek yang menjadi sasaran TMMD ke -118 di wilayah Terjun tersebut.

  Sembari memperhatikan jalan beton yang sedang dibangun Agung melihat seorang pedang eskrim keliling, karena ingin bersantai sejenak, Agung memanggil pedang eskrim keliling tersebut untuk memesan eskrim.

  Disaat Tono (61) sang pedagang Eskrim membuatkan eskrim untuknya terlihat seorang ibu besama anaknya juga memesan eskrim, melihat hal tersebut Agung ingin sekali mentraktir eskrim warga binaanya, Babinsa Koramil Medan Marelan tersebut mengatakan kepada sang penjual es krim agar nanti dia yang membayarkan eskrimnya.

 Tak lama kemudian terlihat lagi dua orang anak kecil ingin memesan eskrim kepada sang penjual es krim, merasa gemas kepada dua orang anak tersebut Agung menghampiri keduanya lalau berkata

 "Biar Om yang membayar es krimnya ya, Agung kemudian mengajak duduk kedua anak tersebut. Setelah es krim yang dipesan sudah dibuat Agung memberikannya langsung kepada dua anak yang masih polos itu. 

  Sambil menikmati es krim Agung menanyakan nama kepada dua orang anak tersebut serta bertanya apakah es krimnya enak
Kemudian sang anak memperkenalkan dirinya dan menjelaskan

 "Nama saya David (8) dan adik saya Teo (5) es krimnya enak om, tapi kami boleh tambah lagikan (sang anak dengan polosnya menjawab sambil tersenyum),"

 Prajurit Petarung itu sambil tersenyum menjawab, boleh tapi tidak boleh terlalu banyak makan es krimnya, nanti giginya bisa berlubang.
Seiring candaan lepas yang mengalir, Agung Sang Prajurit Petarung ini menanyakan cita - cita kedua anak tersebut nanti mau menjadi apa kalau sudah besar

 Dengan semangatnya kedua anak itu menjawab

 "Mau menjadi Tentara seperti om, Tentara pasti baik seperti om, Kami mau tolong orang nanti kalau sudah jadi Tentara om, kasih es krim ke anak - anak", jelas kedua anak tersebut.

 Serda Agung sambil tersenyum kembali menjawab 

 "Amiin semoga cita - cita kalian suatu hari nanti bisa tercapai, makanya kalian harus rajin belajar terus  sayang sama Ayah dan Ibu, jangan buat ayah dan Ibu kalian bersedih ya.

  Babinsa tersebut memotivasi kedua anak yang masih polos tersebut yang keinginannya kelak menjadi Prajurit TNI.
Sehabis es krim yang telah dimakan habis Agung menanyakan berapa semua eskrim yang harus ia bayarkan kepada Pak Tono (61)

 Setelah membayarkan eskrim yang telah habis dipesan Pak Tono mengucapkan terimakasih kepada Sang Babinsa karena telah memborong dagangan eskrimnya.

 Pak Tono (61) juga mengungkapkan rasa syukur kepada Tentara yang telah memperbaiki Jalan Speksi di Kelurahan Terjun tersebut, dikarenakan sekarang ini ia dapat berlalu lalang tanpa harus khawatir tergelincir akibat jalan yang rusak dan licin akibat berlumpur.



Sumber : Kodim 0201/Medan 
Gibson 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini