Ini yang Dilakukan Pemkab Pakpak Bharat untuk melayani Wisatawan

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat | radarsumut: 

 Pemerintah kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan menyelenggarakan pelatihan pemandu wisata budaya bagi pelaku wisata budaya di seluruh wilayah kabupaten Pakpak Bharat di Balai Diklat BKPSDM Pakpak Bharat, (2/10). 

 Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melalui Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pakpak Bharat, Maranatha M Padang menuturkan Cikaok ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata, desa wisata dan destinasi pariwisata lainnya dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan khususnya wisata budaya (cagar budaya).

 Kemudian Harus disadari bahwa usaha-usaha yang dilakukan selama ini masih kurang berimbang dengan tantangan yang ada sehingga dibutuhkan perhatian serta dukungan moril dan materil dari semua pihak dalam mengembangkan pariwisata Kabupaten Pakpak Bharat, kiranya kegiatan ini dapat kita pahami sebagai bekal yang positif bagi kita untuk menjalankan tanggungjawab dalam pengembangan kepariwisataan.

 "Kepada seluruh peserta kegiatan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh,"tandasnya. 

 Pelatihan ini sendiri, diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai kalangan dan kelompok pegiat wisata, diantaranya Desa Wisata, Pemandu wisata, kelompok sadar wisata dan lainnya.
Sementara itu Penyelenggara kegiatan yang memandang pentingnya kegiatan ini, sengaja mengundang banyak pemateri diantaranya Komunitas Penggiat Pariwisata Indonesia (KOPPI) guna memberikan dan mengisi materi. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini