Kodim 0206 Dairi Gelar Jambore Pemuda dan Budaya, Peringati Sumpah Pemuda ke 95

Sebarkan:

 

Dandim 0206 Dairi Letkol Goklas P Silaban, membuka  Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Dairi . 

DAIRI | radarsumut: 

  Peringati Sumpah Pemuda ke 95, Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Dairi resmi dibuka, Jumat (27/10/2023). 

  Bertindak sebagai Inspektur upacara, Dandim 0206 Dairi Letkol Goklas P Silaban, membuka langsung acara itu di kawasan wisata Seribu tenda di Desa Paropo Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi Sumatera Utara.

  Dandim 0206, Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengatakan Jambore Pemuda dan Budaya sebagai wadah pertukaran budaya dan pembentukan karakter kebangsaan serta mengajarkan peran pemuda dalam demokrasi.

 “Peran pemuda dan Pemudi sangat penting dalam berdemokrasi, kita memberi wawasan semangat sumpah pemuda dalam mengawal demokrasi untuk menciptakan kondisi aman dalam pemilu ke depan,” kata Dandim dalam sambutannya.

  Dandim juga menjelaskan kegiatan Jambore ini bertujuan sebagai wadah pertukaran budaya dan menjalin persahabatan antara peserta anggota Pramuka dan masyarakat dalam membentuk karakter kebangsaan dan karakter pemimpin.

 “Kami tidak berpolitik, tetapi kami memberi target memberikan karakter Pancasila yang bermanfaat terhadap diri mereka dan lingkungan mereka guna membangun daerah mereka sendiri kelak,”pungkasnya. 

  Dia berharap kedepan Jambore Pemuda dan Budaya ini terus berlanjut.

 Jambore Pemuda dan Budaya di ikuti 130 orang perwakilan pemuda dari berbagai elemen, Ormas, Karang Taruna, OKP dan pelajar SMA Sederajat SE Kabupaten Dairi, dengan Tema "TNI patriot NKRI Manunggal Bersama Pemuda Dan Rakyat Mengawal Demokrasi Menuju Indonesia Emas".

 Acara Dihadiri Kapolres Dairi, Wakil Bupati Dairi Jimmy Andrey Lukita Sihombing, Tokoh perempuan Delvi Madina Ujung dan masyarakat serta tokoh adat Silahisabungan.

 Acara pembukaan itu diwarnai dengan pertunjukan tari tradisional oleh sanggar tari kodim 0206 Dairi dan tradisi budaya penyambutan oleh raja turpuk Silahisabungan, dengan memberikan ulos dan tongkat Tunggal Panaluan kepada Dandim 0206 Dairi.

 Jambore Pemuda dan Budaya Kabupaten Dairi ini digelar selama 3 hari, mulai Jumat 27 Oktober 2023 sampai Minggu 29 Oktober 2023. (Jun) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini