TMMD Ke-118 Kodim 0201/Medan menggelar Kegiatan Penyuluhan Bela Negara

Sebarkan:

 

Medan | radarsumut: 

 Bela Negara adalah sebuah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara tersebut.

  TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0201/Medan menggelar kegiatan penyuluhan Bela Negara (Belaneg), di SMA Budi Agung Medan, Jl. Platina Raya, Medan Marelan. Jumat (13/10/2023).

  Didepan puluhan peserta yang berasal dari pelajar tersebut, narasumber Pelda Yuda Pratidina (Bati Wanwil) Kodim 0201/Medan menjelaskan "tentang bahaya laten komunis dan juga paham radikal.

 "Demi keselamatan bangsa dan tegaknya NKRI maka ideologi komunis dan paham radikal tetap perlu diwaspadai.

 "Komunisme dan radikalisme merupakan bahaya laten yaitu bahaya yang tersembunyi namun tetap ada dan sewaktu waktu bisa muncul kembali dalam berbagai bentuk, tutur Bati Wanwil tersebut.

 "Saya berharap, dengan terselenggaranya penyuluhan ini, adik-adik yang merupakan para generasi penerus bangsa, dapat memahami serta mewaspadai tentang bahaya laten komunis dan juga paham radikal", tutup Pelda Yudha.


Kodim Medan
Gibson 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini