Akuisisi Evos Thunder Bogor, Rajawali Medan Siap Berlaga di IBL 2024

Sebarkan:

 

CEO Rajawali Medan, Erwin, Akiat Manajer Rajawali Medan, Pelatih Andre Yuadi, Kapten tim Chio Manuputty, Waketum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumut Darsen Song dan Ketua Perbasi Medan, Pelangi Wijaja saat konferensi pers di Hotel le Polonia Medan. (Ft : Gibson) 
Medan | radarsumut:

  Kabar gembira, Tim Basket Rajawali Medan resmi mengakuisisi Evos Thunder Bogor untuk berlaga di kompetisi Indonesian Basket League (IBL) 2024. Kehadiran Rajawali Medan di IBL tahun depan sekaligus mengobati kerinduan insan basket Sumut yang sudah belasan tahun tak punya wakil di kompetisi basket Tanah Air.

 "Saya umumkan akuisisi klub Evos Thunder ke Rajawali Medan yang penandatanganannya dilakukan 31 Oktober 2023 di Jakarta," kata CEO Rajawali Medan, Erwin di Hotel Le Polonia Medan, Sabtu (11/11).

 Pengumuman akuisisi tersebut turut dihadiri Akiat selaku Manajer Rajawali Medan, Pelatih Andre Yuadi dan kapten tim Chio Manuputty. Hadir juga Waketum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumut Darsen Song dan Ketua Perbasi Medan, Pelangi Wijaja.

  Dijelaskan Erwin, proses akuisisi diawali permintaan kerja sama dalam bentuk sponsor untuk membantu Evos Thunder mengarungi kompetisi. Namun, pada perjalanannya Rajawali justru berniat membeli sehingga membawa klub tersebut ke Medan.

 "Tentu langkah ini untuk memperluas kehadiran dan pengaruh basket Rajawali Medan sebagai satu-satunya tim Sumut di IBL. Kami berkomitmen membawa semangat Medan ke panggung nasional demi kemajuan basket daerah," sebutnya.

  Manajer Rajawali Medan, Akiat  menjelaskan, kehadiran Rajawali di IBL jadi angin segar bagi komunitas basket Medan sebagai jalur menuju pentas nasional. Sejauh ini, pihaknya sudah menjaring dua pemain lokal untuk bergabung.

 "Tentu kami ingin menggapai prestasi. Kami juga berharap ke depan pemain Medan bisa ke profesional dengan bergabung bersama Rajawali. Sudah ada dua rokie yang masuk pemantauan kami. Semoga nantinya lebih banyak lagi. 

 Pihaknya juga berencana menjadikan GOR Basket Siux Lanud Soewondo atau GOR Basket Unimed sebagai markas tim. "Alternatif lainnya timnya ini akan bermarkas di Jawa,"tandasnya. 

  Sementara Pelatih Rajawali Medan, Andre Yuadi menjelaskan timnya kini masih berisi 12 pemain dari 17 roster yang ada. Dia berharap sisa roster diisi putra daerah asal Medan. 

 Dia mengaku sudah memiliki 12 pemain, dan berencana mendatangkan 3 pemain asing dan 2 putra daerah.

 "Selebihnya akan ada tiga pemain asing yang akan didatangkan mengingat format baru tahun depan bisa dua pemain asing di lapangan," jelasnya. 

  Optimistis disampaikan Kapten Rajawali Medan, Chio Manuputty. Bila Evos musim lalu berada di posisi 11 klasemen, dia yakin musim depan Rajawali dengan semangat baru akan lebih baik.

 "Ada atmosfer baru, semangat baru. Pasti pemain ingin Rajawali bisa terbang lebih tinggi lagi. Sebagai pemain kami akan tetap fokus setiap pertandingan dan melaksanakan perintah pelatih demi kemenangan diraih bersama," pungkasnya. (Gib) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini