Bobby Nasution: Saya Ingin Seluruh Masjid Jalankan Program Masjid Mandiri

Sebarkan:

 

MEDAN| radarsumut: 

  Seluruh masjid di Kota Medan dapat menjalankan program Masjid Mandiri menjadi harapan yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Jum'at di Masjid Taqwa Muhammadiyah Bandar Selamat Jalan Letda Sujono Medan, Jum'at (3/11). Tujuannya, agar kehadiran Masjid Mandiri ini dapat membantu masyarakat sekitar. 

  "Tidak hanya hadir secara fisik, kami juga ingin hadir melalui program. Hal itu lah mengapa kami meluncurkan program Masjid Mandiri ini. Nanti, hal-hal yang menjadi bagian dari program ini seperti koperasi bisa berguna untuk saling membantu masyarakat yang tinggal di sekitar masjid,"tandasnya. 

 Di hadapan ratusan jemaah yang hadir, Bobby selanjutnya mengungkapkan keinginannya agar fungsi masjid dapat kembali seperti di zaman Rasulullah SAW. Artinya, masjid tidak hanya sekadar menjadi tempat ibadah, tapi juga sarana umat Muslim mendapatkan semua ilmu terkait ajaran kehidupan dari mulai bangun hingga tidur lagi. 

 "Di zaman Rasulullah, kita tahu bahwa masjid memiliki fungsi yang lebih luas. Ragam kegiatan keumatan dan diskusi tentang berbagai hal seperti ekonomi, sosial, budaya hingga politik juga dilakukan. Jangan sampai, masjid-masjid kita kian menurun fungsinya. Sudah selayaknya kita bangkitkan lagi peradaban Islam melalui masjid," harapnya. 

 "Situasi silaturahmi kita hari ini, harus lah kita syukuri. Karena, ada saudara-saudara kita di belahan dunia lainnya yang belum bisa benar-benar merasakan nikmat aman dan damai. Mereka adalah saudara kita di Palestina. Hingga hari ini mereka masih terus berjuang. Mari, kita doakan mereka agar bisa mendapatkan dan merasakan nikmat kenyamanan," ajaknya.

  Dalam Safari Jumat tersebut, Bobby yang hadir didampingi sejumlah pimpinan perangkat daerah menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya bantuan renovasi masjid sebesar Rp. 50 juta, bantuan sosial Rp. 10 juta, akte pendirian koperasi masjid dan gerobak usaha. Lalu, satu unit steling usaha, satu set tenis meja serta satu unit rak beserta buku dan barcode e-book. (Jun) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini