Bupati Dairi hadiri Rapimpurda KNPI, Ini Pesannya

Sebarkan:

 

DAIRI | radarsumut : 

  Bupati Dairi Eddy Berutu menghadiri Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dairi, Jumat (17/11/2023), di Gedung Pemuda Jalan Pandu, Sidikalang.

  Dalam sambutannya, Bupati Dairi Eddy Berutu menuturkan, KNPI adalah organisasi pemuda senior yang lahir pada deklarasi pemuda Indonesia tahun 1973.

  Dijelaskan, kelahiran KNPI dimaksudkan sebagai wadah berhimpunnya pemuda Indonesia lintas etnis dan agama, lintas adat istiadat dan segala jenis perbedaan alamiah (primordial) lainnya yang pada hakikatnya merupakan unsur budaya Indonesia.

 “KNPI ini merupakan organisasi yang keberadaannya mendapat legitimasi dari pemuda. Hari ini pun Rapimpurda ini merupakan forum satu tingkat di bawah musyawarah Daerah (Musda) untuk merumuskan kebijakan musda sesuai AD/ART,”tandasnya. 

 “Rapimpurda ini adalah rapat yang memiliki kewenangan menyiapkan rancangan musda menetapkan kepesertaan musda menetapkan waktu dan tempat musda serta tema musda,” ucapnya.

  Mengakhiri sambutannya Bupati Dairi mengatakan KNPI harus jadi generasi penerus dengan keunggulan yang diharapkan yang jauh lebih baik. Keunggulan ini tercipta karena idealisme kebangsaan, karakter yang kuat, keimanan, akhlak, dan kepemimpinan yang lebih baik.

 "Saya harap seluruh anggota dapat sama-sama mendulang gagasan dari seluruh kiprah KNPI ke depan dan dalam pembangunan bangsa,” katanya mengakhiri.

  Dalam acara Rapimpurda yang mengundang 33 OKP berskala nasional dan organisasi skala lokal yang ada di Dairi ini, Bupati juga mengajak seluruh hadirin untuk hadir dalam event internasional Aquabike Jetski World Championship 23 November mendatang.

  Hadir dalam Rapimpurda ini ketua KNPI kabupaten Dairi Alfriansyah Ujung, mewakili ketua DPD KNPI Sumut Syafrizal, beberapa pengurus DPD KNPI Sumut dan seluruh anggota KNPI Kabupaten Dairi. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini