Bupati Pakpak Bharat mengundang para Veteran dan Pejuang Kemerdekaan

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

   Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor mengundang para Veteran dan pejuang Kemerdekaan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat.

  Kami para generasi penerus mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghormatan yang setinggi -tingginya bagi para anggota legium veteran di seluruh Republik Indonesia, terkhusus di Kabupaten Pakpak Bharat yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan serta tidak pernah lelah terus berbakti kepada ibu Pertiwi sampai saat ini. Melalui perjuangan dan pengorbanan bapak/ibu para legium veteran, NKRI berdiri tegak, dan terus bergerak maju dengan berlandaskan pancasila dan undang-undang Dasar tahun 1945 yang akan menjadi pedoman bagi para generasi bangsa dalam memperjuangkan cita cita luhur para pendiri bangsa ini. Sejenak saya mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk merenungi sejarah perjuangan para pahlawan dalam mengorbankan jiwa raga bahkan harta benda demi tujuan mengusir para penjajah dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. terimakasih kepada para legium veteran Republik Indonesia atas jasa dan abdi bagi negara yang tidak terhingga. 

 "Kami senantiasa selalu mendoakan yang terbaik agar para legium veteran diberikan kesehatan serta panjang umur yang barokah penuh kebahagiaan,"ujar Bupati. 

  Dalam kesempatan ini, Bupati Pakpak Bharat menyerahkan seperangkat cendera mata bagi para legiun veteran ini.

  Tersimpan rapi dalam sejarah perjuangan bangsa ini, pada 10 november 1945, para pejuang bertaruh nyawa dalam pertempuran Surabaya. Bung Tomo dan para pemimpin Republik lainnya membakar semangat arek-arek surabaya untuk bangkit melawan segala bentuk penindasan dan penjajahan. Ribuan nyawa para pahlawan dikorbankan dalam pertempuran yang  melegenda ini.
Begitu heroiknya perlawanan para pejuang dalam pertempuran ini, sehingga setiap tanggal 10 november setiap tahun diperingati sebagai Hari Pahlawan. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini