Kapolres Simalungun Resmikan Fasilitas Pelayanan Masyarakat

Sebarkan:

 

SIMALUNGUN | Radarsumut: 

  Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung meresmikan Ruangan Wiratama Bhayangkara Sat Reskrim, Kantor Pengurus Bhayangkari Cabang Simalungun, dan Ruangan Posyandu Kemala/PD Sumut/IX-09, Sabtu, (18/11/2023).  

  Acara peresmian ini dilakukan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Ny. Erika Ronald Sipayung, dihadiri oleh para pejabat dan anggota Polres Simalungun bersama pengurus Bhayangkari, serta masyarakat penerima bantuan dan anak-anak dari Panti Asuhan.

  Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menekankan pentingnya peningkatan mutu pelayanan kepolisian dan dukungan kepada masyarakat. "Fasilitas baru yang kita resmikan hari ini merupakan wujud nyata dari komitmen kita untuk terus memberikan service yang terbaik kepada masyarakat,"ucapnya. 

  Upaya peningkatan itu, menurut Ronald, sejalan dengan tujuan utama Polri dalam memperkuat aspek deteksi dan pencegahan kejahatan, serta membina hubungan yang lebih baik dengan masyarakat. Dengan ruangan baru dan teroptimasi, diharapkan Sat Reskrim dapat bekerja lebih efisien, sementara Posyandu Kemala akan memberikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi keluarga Bhayangkara dan masyarakat umum.

  "Terima kasih kepada rekan-rekan semua, pengurus Bhayangkari, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan pembangunan ini. Semoga fasilitas yang baru kita resmikan ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat,"tandasnya. 

 Masih Ronald, Pembaruan fasilitas ini menunjukkan komitmen kita dalam meningkatkan standar pelayanan kepolisian, khususnya Sat Reskrim dalam menyelesaikan kasus dan mengedepankan proses hukum yang berkeadilan. Sementara itu, untuk Kantor Bhayangkari dan Posyandu Kemala, ini adalah langkah kita untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat dan keluarga besar Polri di Simalungun."

 "Semoga dengan lingkungan kerja yang baru dan lebih nyaman ini, anggota Polres Simalungun dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya itu, kita juga berharap ini akan membuka peluang kerja sama yang lebih luas dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,"tandasnya. 

  Ronald juga menekankan pentingnya kolaborasi antara Polri dan masyarakat. "Kita sadar bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri, keterlibatan masyarakat sangat penting. Melalui fasilitas-fasilitas yang diresmikan hari ini, kita berharap masyarakat merasa memiliki, merasakan manfaat, dan menjadi bagian dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,"pungkasnya. 

  Acara dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan pemberian bantuan sosial kepada beberapa pengurus panti asuhan serta anak-anak panti Asuhan yang berada di wilayah kabupaten simalungun serta kegiatan lainnya, yang mewarnai peresmian tersebut, semakin meningkatkan keakraban dan kerja sama yang erat antara Polres Simalungun, Bhayangkari, dan masyarakat setempat. (Juntak ) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini