News

Kapolres Simalungun Terima Audensi KPU Simalungun

Sebarkan:

 

Simalungun | radarsumut: 

 Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung bersama dengan Dandim 0207 Simalungun, Letkol Inf. Hadrianus Yossy, serta perwakilan dari KPU Kabupaten Simalungun mengadakan kegiatan audensi di ruang kerja Kapolres Simalungun di Polres Simalungun, Senin (13/11/2023). 

   Dalam audensi tersebut, Kapolres Simalungun menyampaikan salam kenal dan menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan KPU Kabupaten Simalungun. Kapolres menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif selama tahapan Pemilu. Kapolres dan Dandim 0207 Simalungun juga menyatakan komitmen untuk mengamankan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Simalungun.

 "Polres Simalungun siap untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik. Kami menyadari betapa pentingnya kerjasama antara Polres dan KPU dalam menjalankan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Simalungun,"tandasnya. 

  Tahapan Pemilu sudah berjalan dan kami di Polres Simalungun siap serta bertanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kami akan berupaya dengan sebaik-baiknya agar situasi selalu aman dan kondusif selama berlangsungnya tahapan Pemilu di wilayah Kabupaten Simalungun,"ujar AKBP Ronald.

  Kapolres menyampaikan Komitmen dari Polres Simalungun maupun dari Kodim 0207/Simalungun, adalah untuk mengamankan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Simalungun. Kami akan melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan profesionalisme. Bersama-sama, kami akan bekerja keras untuk menjamin kelancaran proses Pemilu dan menciptakan suasana yang aman bagi masyarakat.

 Di Polres Simalungun, kami juga telah memiliki program pojok Pemilu. Program ini bertujuan untuk mendukung terwujudnya situasi yang aman dan kondusif dengan cara menyambangi tokoh masyarakat dan melibatkan mereka dalam dialog. Kami mengajak seluruh masyarakat Simalungun untuk turut serta dalam menjaga keamanan dan menciptakan suasana yang kondusif dalam proses Pemilu ini, "ucap AKBP Ronald.

  Kapolres Simalungun juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas dan siap menerima masukan dari KPU Kabupaten Simalungun, "Kami berharap hubungan antara Polres Simalungun dan KPU Kabupaten Simalungun akan terus berjalan dengan baik. Kami percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, tahapan Pemilu dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. Kami juga ingin menegaskan bahwa kami akan menjaga netralitas kami sebagai penegak hukum, dan tetap terbuka untuk menerima masukan atau saran dari KPU Kabupaten Simalungun,"tandas. 

  Dandim 0207 Simalungun juga menyampaikan bahwa TNI telah melakukan rapat terkait dengan Pemilu tahun 2024 dan akan selalu mendukung KPU Kabupaten Simalungun dalam menjalankan tahapan-tahapan Pemilu yang akan datang.

 Komisioner KPU Kabupaten Simalungun menyampaikan terima kasih atas sambutan di Polres Simalungun. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas absennya beberapa komisioner KPU yang tidak dapat hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. KPU Kabupaten Simalungun juga berharap dukungan dari Polres dan Kodim dalam mensukseskan Pemilu tahun 2024. (Juntak) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini