Pemkab Toba Siap Tuan Rumah Aquabike Jetski World Championship 2023

Sebarkan:

 

Logistik Aquabike Jetski World Championship 2023 tiba di Pelabuhan Belawan. (Ft : Kominfo for radarsumut)

Toba | radarsumut: 

  Pemerintah Kabupaten Toba siap menggelar hajatan Olahraga Internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba pada 22-26 November 2023. Sebagai Tuan Rumah, Toba akan memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dan peserta Jetski. 

  Bupati Toba Poltak Sitorus melalui Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar menyampaikan Pemerintah Kabupaten Toba telah mempersiapkan segala sesuatu dalam penyelenggaraan Aquabike ini. 

 "Mulai dari penyediaan booth UMKM, media center, kantong parkir (rekayasa lalu lintas), sutle bus, fasilitas  kesehatan khusus peserta, sutle bus, dan site even. Sehingga pengunjung akan lebih aman dan nyaman untuk menyaksikannya. Segala kekurangan atau kelemahan saat penyelenggaraan F1 Power Boat Februari lalu akan kita sempurnakan atau benahi bersama,"tandas Sesmon, (6/11). 

  Seperti diketahui, Menjelang pelaksanaan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba, Sumatera Utara pada 22-26 November 2023, logistik yang berisi jetski, part and equipment, mulai berdatangan. PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney memastikan kelancaran kedatangan logistik pendukung untuk event Aquabike tersebut, sekaligus memastikan tidak ada hambatan dalam prosesnya.

 “InJourney menjalin kerja sama dengan BUMN lain dan juga pemerintah daerah setempat guna memastikan kelancaran kedatangan logistik untuk mendukung kesuksesan Aquabike Jetski World Championship 2023 di Danau Toba,” kata Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Watono. 

 Secara total akan ada 10 kontainer logistik pendukung Aquabike Jetski World Championship yang akan datang ke Pelabuhan Belawan secara bertahap. Pada 5 November 2023, 1 kontainer ukuran 20 ft logistik yang berangkat dari Shekou, China, tiba di Pelabuhan Belawan, Medan. Pada 11 November 2023, 1 kontainer 40 ft logistik yang bertolak dari Jebel Ali, Dubai diperkirakan juga akan berlabuh di Pelabuhan Belawan. Menyusul 8 kontainer masing-masing berkapasitas 40 ft yang bertolak dari Genoa, Italia akan hadir pada 18 November.

 Kontainer-kontainer itu akan dikumpulkan terlebih dahulu sebelum diberangkatkan dari Belawan ke Balige, Toba. Selanjutnya, akan dilakukan pembongkaran kontainer dan custom clearance. InJourney, akan memastikan keseluruhan proses dari kedatangan hingga pembongkaran kontainer logistik dalam rangka Aquabike Jetski World Championship 2023 bisa berjalan lancar dan aman.

 Aquabike Jetski World Championship 2023 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Danau Toba, akan mengusung tema “United Spirit of Lake Toba”. Event akan diselenggarakan selama 5 hari. Hari pertama hingga hari ketiga merupakan balapan seri Endurance yang akan diselenggarakan di Karo, Dairi, dan Samosir. 
Menariknya perlombaan untuk kategori circuit akan diselenggarakan di Balige Kab Toba tanggal 25-26 Nopember 2023. Ayo kita menonton....(rel/Gib) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini