Bobby Nasution Berikan CSR Award pada Perusahaan CSR Terbesar dan Berkala

Sebarkan:

 


MEDAN| radarsumut: 

 Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan penghargaan CSR Award kepada perusahaan yang telah berpartisipasi memberikan anggaran CSR untuk masyarakat melalui Pemko, Senin (18/12) di Ballroom Bank Sumut. Tahun 2023 ini penerimaan CSR mencapai Rp31,1 miliar, meningkat drastis dibandingkan 2022 sebesar Rp13,6 miliar.

  Dalam kegiatan yang dihadiri  Dirut Bank Sumut Babay Parid Wazdi, perwakilan perusahaan, Kepala Bappeda Medan Benny Iskandar, dan pimpinan perangkat di lingkungan Pemko Medan itu, Bobby Nasution mengungkap terima kasih kepada seluruh perusahaan yang membantu masyarakat Medan melalui penyaluran dana CSR melalui Pemko. 

 "Luar biasa. Dari tahun 2022 ke 2023 terjadi peningkatan penyaluran dana CSR perusahaan melalui Pemko Medan, dari sebelumnya Rp13 miiar menjadi Rp31 miliar," ungkapnya. 

  Disebutkannya, pemanfaatan dana CSR yang disalurkan perusahaan melalui Pemko Medan sepenuhnya untuk kesejahteraan masyarakat Medan dan untuk membantu keberlangsungan serta peningkatan UMKM. 

  Orang nomor satu di Pemko Medan itu juga mengharapkan agar dana CSR dapat pula dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. 

 "Saya ajak seluruh perusahaan berkolaborasi memberikan dana CSR khusus untuk penanggulangan narkoba," sebutnya. 

  Wali Kota mengatakan, harus ada gerakan khusus dalam menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Dia menekankan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini salah satu kendala dalam pembangunan sumber daya manusia. 

"Agar pembangunan sumber daya manusia berjalan baik, persoalan penyalahgunaan dan peredaran narkoba ini harus diatasi,"  ungkapnya dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan Launching Aplikasi Kedai Elektronik Medan dan Penandatanganan MoU serta Perjanjian Kerja Sama itu

 Penghargaan CSR Award yang diberikan Pemko ini terbagi atas kategori Perusahaan dengan CSR Terbesar dan Perusahaan dengan CSR Berkala. Kategori Perusahaan dengan CSR Terbesar diberikan kepada  PT Tor Ganda sebagai Terbaik I,  PTPN III (Persero) sebagai Terbaik II , dan Musim Mas sebagai Terbaik III. 

  Sedangkan Perusahaan dengan CSR Berkala diberikan kepada PT Bank Sumut sebagai Terbaik I, PT Kawasan Industri Medan sebagai Terbaik II, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sebagai Terbaik III. 

 Sebelumnya Kepala Bappeda Medan Benny Iskandar melaporkan, Pemko Medan meningkatkan peran masyarakat, kalangan dunia usaha, dan organisasi non pemerintah dalam mencapai tujuan pembangunan kota dengan mengoptimalkan kegiatan berbagai pemangku kepentingan pembangunan dengan menggunakan sumber pendanaan non APBD dan  non APBN melalui skema CSR.  

 Benny mengungkapkan, tercatat jumlah perusahaan di Medan 10.020, sedangkan yang baru melaporkan pemberian CSR sebanyak 31. " Dengan total dana tersalur yang dilaporkan  pada tahun 2022 sebesar Rp13.667.741.754 miliar dan pada 2023 sebesar Rp31.130.610.875 miliar." (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini