Bupati Franc dan Mentri Bahas Percepatan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Semester II 2023

Sebarkan:

 

Pakpak Bharat| radarsumut: 

   Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Percepatan Pengembangan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas Semester II 2023 di Golo Mori Convention Center Kawasan MICE, Golo Mori, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, (6/12). 

  Bersama sejumlah  Menteri Kabinet Indonesia Maju, para Kepala Daerah dan sejumlah pemangku Kepentingan lainnya, Franc Bernhard Tumanggor membahas sejumlah strategi dan upaya peningkatan ekonomi Daerah dan Nasional melalui sektor kepariwisataan, diantaranya dengan mendorong peran Pemerintah Daerah dalam mencapai target wisata Nusantara per daerah guna mencapai target Nasional, dan oleh karenanya, Pemerintah Daerah perlu berkolaborasi seluruh entitas pendukung pariwisata, didukung oleh Pemerintah Pusat.

 Rapat Koordinasi Nasional ini dipimpin oleh Plt. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, dengan mengambil Tema penting yakni “Pariwisata Berkualitas sebagai Pilar Pembangunan Nasional yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

  Tujuan diselenggarakannya Rakornas Percepatan Pengembangan 5 DPSP Semester II Tahun 2023 dan Rapat Dewan Pengarah Badan Otorita Pengelola  Kawasan Pariwisata adalah sebagai sinergi untuk merumuskan strategi akselerasi  pengembangan 5 DPSP yang harus diselesaikan pada 2024, jelas Menko Kemaritiman dan Investasi RI, Erik Tohir.

 "Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Perioritas Nasional, dimana Kabupaten Pakpak Bharat sebagai salah satu Daerah penyangga kawasan ini (Danau Toba), kita harus mampu memanfaatkan peluang ini, menjual dan menawarkan objek wisata yang kita punya, dan juga mengembangkan terus sektor UMKM yang ada di Daerah kita,"ucap Bupati Pakpak Bharat. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini