Ini yang Dilakukan Pemkab Pakpak Bharat Sejahterakan Masyarakat

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat| radarsumut: 

  Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyelenggarakan Pelatihan Penggunaan Traktor , sekaligus Sosialisai Perjanjian Kerjasama Dengan PT. Parna Raya Tahap III dengan Kelompok Tani desa Pardomuan Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu,(6/12). 

  Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Pakpak Bharat, Adei Johan Banurea menjelaskan, pelaksanaan pelatihan ini guna mendorong pelaksanaan kegiatan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat.

" Untuk mensukseskan program pengembangan kegiatan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan penggunaan Traktor ini,  langsung dilatih oleh pihak PT. Harfia Construction Machinery sebagai penyedia Traktor Roda 4 Program Bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia,"tandasnya. 

  Johan juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih  kepada semua pihak yang turut serta mensukseskan kegiatan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat, dan meminta para petani untuk serius mengikuti kegiatan pelatihan Penggunaan Traktor ini,  agar nantinya bantuan traktor roda 4 ini dapat dipergunakan oleh petani untuk percepatan pengolahan lahan di areal Food Estate, demi suksesnya pengembangan tanaman jagung di kawasan ini.

 "Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh perwakilan  PT.Parna Raya sebagai salah satu oftaker pengembang kawasan Food Estate yang juga melakukan Perjanjian Kerjasama Tahap Ke III dengan luas areal yang akan dibuka sebanya 15 Ha, sebagai bukti keseriusan untuk membantu mensukseskan kegiatan Food Estate di Kabupaten Pakpak Bharat,"pungkasnya. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini