Kabid Humas Irup Peringatan Hari Bela Negara: Kita Kobarkan Semangat Rasa Cinta Tanah Air!

Sebarkan:

 

 Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi 
MEDAN | radarsumut: 


 Polda Sumut menggelar upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke 75 tahun 2023 di Lapangan KS Tubun Mapoldasu, Selasa (19/12).

   Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) dipimpin Kapoldasu diwakili Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi sebagai Inspektur Upacara (Irup) diikuti seluruh personel Polda Sumut.

  Membacakan amanat Presiden RI, Hadi mengatakan pada Peringatan Hari Bela Negara mengajak seluruh masyarakat mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.

  "Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama sehingga menjadi tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Bela negera tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,"tandasnya. 

  Hadi mengungkapkan, tantangan kedepan semakin tidak terduga. Kita tidak hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga menghadapi ancaman tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.

 "Oleh karena itu bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus luas lagi dalam merangkul elemen masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,"tandasnya. (Gib) 



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini