Kapolres Simalungun Sampaikan Kesiapan Pengamanan Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di High Level Meeting

Sebarkan:

 


SIANTAR | radarsumut: 

  Dalam rangka persiapan menyambut Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemerintah Kabupaten Simalungun bersama Polres Simalungun telah melaksanakan Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Lintas Sektoral. Pertemuan ini dipimpin oleh Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung,  Rabu (6 /12/ 2023) di Ruang Rapat TB Simatupang, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar.

  Dalam sambutannya, Kapolres Simalungun menegaskan pentingnya koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral untuk menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Beliau menekankan bahwa kesiapan kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat adalah prioritas utama.

"Kami dari Polres Simalungun berkomitmen penuh untuk memastikan bahwa perayaan Natal dan pergantian tahun dapat berlangsung dengan aman dan damai. Kami ingin masyarakat bisa merayakan dengan tenang tanpa harus khawatir tentang keamanan,"tandasnya. 

  Kapolres juga mengingatkan semua pihak tentang pentingnya menjaga situasi yang kondusif, khususnya menghadapi tantangan inflasi dan stabilitas harga yang mungkin terjadi selama periode penting ini. "Stabilitas harga merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keamanan umum. Oleh karena itu, upaya untuk menjaga inflasi tetap terkontrol melalui kerjasama dengan instansi terkait sangatlah penting,"ujarnya. 

 Selain itu, Kapolres menjelaskan langkah-langkah yang telah dan akan dilakukan untuk memastikan ketersediaan barang, khususnya bahan pangan strategis. "Operasi pasar dan kerjasama dengan pedagang serta distributor lokal merupakan langkah yang sudah kami tempuh untuk menstabilkan harga di pasar," pungkasnya. 

  Kapolres juga menyoroti kesiapan jajarannya dalam mengamankan jalur transportasi dan titik-titik rawan kemacetan atau kecelakaan. "Kami akan menempatkan personel kami di titik-titik strategis untuk memastikan kelancaran lalu lintas selama periode libur panjang ini," tandasnya. 

  Koordinasi antar instansi melalui HLM diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat guna menjamin perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kabupaten Simalungun berlangsung dengan aman dan lancar. (Juntak ) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini