Plt Bupati Langkat Hadiri Sidang Senat Terbuka UNIPAL 2022/2023

Sebarkan:

 


LANGKAT| radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin di dampingi oleh Staf Ahli Bid SDM Sosial dan kemasyarakatan H.Sujarno hadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Putra Abadi Langkat Wisuda Fakultas Ilmu Kesehatan  Angkatan 2022/2023, bertempat di Aula Universitas Putra Abadi Langkat Jl.R.Suprapto Stabat, Rabu (6/12/2023). 

  Di awali dengan sidang senat terbuka universitas putra abadi langkat Stabat oleh Ketua Senat Ibu, Nurhikmah Panjaitan. 

 "Hari ini kita dapat hadir bersama dalam acara wisuda Universitas Putra Abadi Langkat Tahun 2022 2023 D3 keperawatan D3 Kebidanan S1 keperawatan dan profesi Ners," ujar Afandin. 

 "Saya ucapkan selamat kepada anak-anak ku sekalian atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pada masing-masing jenjang di mana dengan acara wisuda ini menandakan bahwa saudara-saudari tidak lagi sebagai mahasiswa yang penuh dengan tugas akademik akan tetapi juga menandakan bahwa saudara-saudari telah menyandang gelaran yang membanggakan namun penuh dengan tanggung jawab baik moral,spiritual maupun intelektual," ucapnya menambahkan.

 Dia berterima kasih kepada Sempurna Tarigan beliau ini sudah seperti abang kandung saya beliau selalu mentor saya, beliau sudah memberikan satu wujud kerja nyata menjadikan anak bangsa yang ada di Kabupaten Langkat mungkin juga ada yang dari luar untuk menjadi generasi muda yang handal yang nanti pada gilirannya mau atau nggak mau suka atau tidak suka di tangan anak-anakku sekalian lah bangsa ini akan bergantung. 

  Maka apresiasi yang setinggi-tingginya untuk universitas putra abadi langkat yang juga hari ini sudah menjadi universitas saya tahu persis perjuangan ini tidak mudah, Bang Sempurna Tarigan, saya sudah kenal puluhan tahun beliau juga dulu punya banyak usaha-usaha lain tapi hari ini beliau terjun di bidang pendidikan karena dia tahu itu tanggung jawabnya untuk bagaimana generasi muda di Langkat ini akan dibentuk. 

 "Maka saya minta satu kolaborasi antara pemerintah kabupaten langkat dengan universitas putra abadi langkat untuk bagaimana bisa melakukan sinergi kemarin kita ada program 5 sarjana di setiap desa nah ini bagaimana caranya nanti secara teknis bisa ditindaklanjuti agar kerjasama ini terus berlanjut tidak perlu kita keluar dulu ada yang di sini ini dulu kita manfaatkan jadi ada simbiosis mutualistis," ungkapnya.

"Saya sangat berbangga hati lihat anak-anak kita ini di  wisuda saya cuma ingin mengingatkan bahwa ini bukanlah akhir dari apa yang menjadi cita-cita kalian tapi ini merupakan awal untuk bagaimana nanti sesungguhnya kalian terjun di tengah-tengah masyarakat dan nantinya tenaga dan ilmu yang di dapat di Universitas ini dapat di implementasikan dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat," pesannya. (Jun) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini