Polres Simalungun Evakuasi Banjir Bandang Sapu Dusun 2 Binanga Bolon

Sebarkan:

 

Simalungun| radarsumut: 

  Polsek Purba Polres Simalungun gerak cepat membantu korban banjir bandang menerjang Dusun 2 Binanga Bolon, Nagori Purba Pasir, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, (20/12) sore. Bencana diduga disebabkan oleh jebolnya bendungan air di Sitalasari, Kelurahan Tigarunggu. 

   Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung melalui Kapolsek Purba AKP Marolop mengatakan keprihatinan yang mendalam atas musibah yang menimpa warga Dusun 2 Binanga Bolon.

 Setelah mendapat laporan tentang banjir bandang ini Bapak Kapolres Simalungun memerintahkan kami Personel Polsek Purba bersama dengan Polres Simalungun serta Tim Satgas Penangan Bencana Alam  untuk segera dan sigap bergerak untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan pertama yang di butuhkan oleh warga, "ujar AKP Marolop Sinaga.

 Lanjutnya, Kami telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihak terkait lainnya untuk penanganan lebih lanjut. Kami juga akan mempersiapkan posko untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan warga yang terdampak tetap menjadi fokus prioritas kami. 

   Kapolsek menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti arahan dari petugas di lapangan. "Untuk warga sekitar  kami meminta untuk tetap waspada dan dapat mengikuti arahan dari petugas yang ada dilapangan serta bekerjasama dalam menjaga kekondusifan. Mari kita tunjukkan solidaritas kita dalam menghadapi bencana ini," tuturnya. 

 Jalan umum yang menghubungkan Kecamatan Haranggaol dengan Tigaras, Kecamatan Pematang Sidamanik, kini dalam kondisi terputus total, dengan material banjir bandang yang masih berada di jalan dan aliran air yang persisten. (Jun) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini