Pertama di Indonesia, Bio Methane Ada di Langkat, Afandin: Patut Dicontoh

Sebarkan:

 

LANGKAT| radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menghadiri peresmian Pabrik BioCNG /Bio Methane PT. United Kingdom Indonesia Plantations bertempat di Desa Blangkahan Kecamatan Kuala, Langkat, Senin (22/01/2024). 

 CBG (Compressed Bio-Gas) nantinya akan menjadi energi terbarukan untuk menggantikan natural gas, dimana CBG tersebut merupakan energi bersih. 

 Bio CNG merupakan CBG yang memiliki energi bersih yang ramah lingkungan, bisa dimanfaatkan untuk bahan bakar yang dapat diubah menjadi energi listrik, maupun energi lainnya.

  Humas PT. Ukindo Surya Depari dalam wawancaranya menyampaikan bagaimana pihaknya mengolah limbah supaya tidak membahayakan lingkungan. 

 "Kami PT. Ukindo berusaha semaksimal mungkin untuk memikirkan dampak kepada lingkungan dan masyarakat, sehingga kami memilih trobosan ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan," ujarnya.

  Afandin menyampaikan BioMethane baru pertama dijalankan di Indonesia, PT. Ukindo patut dijadikan contoh untuk PT lain di Kabupaten Langkat. 

 "Ukindo ini PT yang membanggakan, saya berharap PT ini menjadi contoh untuk PT yang lain. Ini pertama ini di Indonesia yang menggunakan BioMethane untuk menjadikan energi bersih yang ramah lingkungan dan bisa dimanfaatkan, dimana bekerja sama dengan Unilever tentunya mereka mau memikirkan dampak kesehatan dan lingkungan," jelasnya. 

 "Saya memberikan rasa hormat yang setinggi tingginya. Saya atas nama pemerintah kabupaten Langkat, berterimakasih karena tenaga kerja yang digunakan juga merupakan masyarakat kabupaten Langkat. Saya harap Ukindo bisa melebarkan sayap di Kabupaten Langkat,"harapnya. 

  Selanjutnya Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin didampingi Ceo-AEP Group, Direktur Bioenergi EBTKE, MD- Unilever Oleh dan CEO KIS Group menandatangani prasasti peresmian Pabrik BioCNG/Bio Methane PT. United Kingdom Indonesia Plantations. (Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini