Sumut Menyambut Baik Partisipasi Negeri Pulau Pinang di PRSU 2024

Sebarkan:

 

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menerima Kunjungan Delegasi Kerajaan Negeri Pulau Pinang Malaysia di Ruang Kerja Lantai 9 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30 Medan. (Ft: Diskominfo Provsu for radarsumut) 



MEDAN | radarsumut: 

  Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho menyambut baik keikutsertaan Kerajaan Negeri Pulau Pinang, Malaysia, pada event Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2024. Bahkan, menurutnya, partisipasi Pulau Pinang akan semakin menambah kemeriahan ‘Pesta Rakyat’ yang digelar setiap tahun tersebut.

 Hal tersebut disampaikan Sekdaprov Arief S Trinugroho saat menerima kunjungan kehormatan delegasi Kerajaan Negeri Pulau Pinang, Malaysia, di Ruang Kerja Sekdaprov Sumut, Lantai 9 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Selasa (6/2).

 "Kita sambut baik keinginan Kerajaan Negeri Pulau Pinang untuk turut memeriahkan pelaksanaan PRSU mendatang. Apalagi, setelah Covid-19 berakhir, kita harapkan keikutsertaan Kerajaan Pulang Pinang  lebih memeriahkan pelaksaan PRSU," ujar Arief. 

  Menurutnya, hubungan Sumut dan Kerajaan Pulau Pinang sudah terjalin sejak lama. Letaknya strategis,  sehingga sejak dulu sudah menjadi tujuan bagi warga Sumut, baik sebagai tujuan wisata, medikal maupun  edukasi.

 "Sumut dengan Pinang itu seperti keluarga, kita punya hubungan etnis Melayu, jarak yang cukup dekat, bahkan bukan bagaikan dua negara, tetapi seperti antarprovinsi. Jadi keikutsertaan Pulau Pinang di PRSU kita harapkan selain mempererat hubungan silaturrahmi, membawa misi dagang dan juga ikut meramaikan pelaksanaan PRSU, selama satu bulan penuh," harapnya.

 Terkait izin masuk terhadap produk-produk yang akan dipamerkan di PRSU mendatang, Arief  menyampaikan, akan berkoordinasi dengan pihak terkait, agar dipermudah dan mengikuti prosedur, serta peraturan yang berlaku.

   "Ke depan kita ingin paviliun Pulau Pinang di PRSU tidak hanya buka satu tahun sekali, namun bisa setiap hari menjadi pusat informasi bagi warga Sumut, yang ingin mengetahui informasi tentang Pinang, dan juga berharap diberi kemudahan untuk izin masuk produk-produk yang akan dipamerkan,”tandasnya. 

 Turut hadir Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sumut Juliadi Zurdani Harahap, Kepala Biro Perekonomian Sumut Poppy Marulita Hutagalung, Kepala Biro Organisasi Sumut Desni Maharani Saragih, Chairman Pertumbuhan Usahawan Muslim Pulau Pinang Fato Farid Bin Saad, Exco Pertumbuhan Usahawan Muslim Pulsu Pinang Mohd Nasri, Konsul Jeneral Malaysia di Medan Azizah, Chief Operating Officer (COO) NL Logistik SDN BHD Saiful Nizam.(Rel/Juntak) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini