News

Robin Simatupang : RCA Club dukung Ekonomi Nelayan Lokal

Sebarkan:

 

 RCA Club wisata rohani di Sibea-bea, Samosir. 

Samosir | radarsumut: 

  Hadir di tengah-tengah Masyarakat, RCA Club melaksanakan penaburan ribuan benih Ikan Nila di area Lontung, Pengambatan dan Silmalombu Kab. Samosir sekitaran wilayah perairan Danau Toba, (25/3/2023). 

 Tujuan dari budidaya perikanan, guna mendukung ekonomi nelayan lokal di Perairan Danau Toba baik untuk memenuhi kebutuhan pangan maupun mata pencaharian. 

  Tokoh Masyarakat Sumut, Robin Simatupang yang ikut dalam event menuturkan kegiatan dalam rangka event Explore Lake Toba RCA Club 2024. Nantinya berdampak pada kesejahteraan khususnya Nelayan lokal dan Masyarakat umumnya. 

 Rombongan dari Jakarta sebanyak 260 Orang dan Medan 50 Orang. 

  " Kita juga mengajak masyarakat untuk menjaga pelestarian lingkungan perairan Danau Toba agar Ikan-ikan dapat berkembang,"ujar mantan Kapolres Sergai ini. 


Robin Simatupang (Kanan) berada di Sibea-bea. 

 Suami dari Pdp. Vera Br. Pasaribu ini juga menuturkan menjaga kelestarian alam adalah tugas kita bersama. Apalagi Ikan adalah sumber daya hewani yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Dan, paling spesifik penyelamatan ekosistem perairan di Danau Toba. 

  " Kami menikmati indahnya ciptaan Tuhan. Ini membuktikan kita harus selalu bersyukur dan menjaganya,"tandas Ketua DPD Bamagnas Sergai ini. 

  Lanjutnya, Selain Tabur Ikan, Komunitas juga berwisata ke Sibea -bea tentunya menambah pemasukan ke Medan,Sergai P.Siantar,Parapat dan Samosir selama 4 hari 3 malam. Kegiatan Explore Lake Toba RCA Club 2024 ini disambut hangat oleh para nelayan dan masyarakat sekeliling Danau Toba. (Gib)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini