News

Pedagang Protes, 6 Bangunan Ruko Diduga Tanpa IMB berdiri di Didepan Area Perluasan Pasar Gambir Tembung

Sebarkan:

 

Ruko diduga Tanpa IMB di area Pelataran parkir Pasar Gambir, Tembung. 

Percut | radarsumut: 

  Pj Bupati Deli Serdang diminta menindak 6 bangunan ruko Diduga Tanpa IMB berdiri di Didepan Area Perluasan Pasar Gambir Tembung. Pasalnya, para pedagang protes, Kamis (16/5). 

   Para pedagang dan pengelola perparkiran meminta agar pihak aparat terkait seperti Satpol PP, Pemerintah Kecamatan dan Desa Percut Sei Tuan untuk segera menghentikan pembangunan ruko yang diduga tidak memiliki izin tersebut. 

  "Tolong bantu kami pak agar bangunan segera dirubuhkan, kami duga bangunan itu tidak ada IMB nya karena plangnya aja tidak ada,"ujar salah seorang pedagang yang namanya tidak disebut karena takut preman. 

  Hal ini juga sudah dilaporkan oleh para pedagang ke Kantor Camat Percut Sei Tuan, hingga kemarin Rabu (15/05) sudah melakukan mediasi di Kantor Desa Bandar Klippa yang dihadiri oleh Kurniadi alias Akui selaku pemilik, para warga dan para pedagang, tetapi hasilnya nihil.

  Dari hasil pertemuan mediasi yang dipimpin Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan (Harun Indra Mulia) dan disaksikan oleh Kades Bandar Klippa (Suripno), dan Bhabin Kamtibmas (Aiptu Z Affan), pihak pemilik Akui tidak dapat menunjukkan Surat IMB nya serta legalitas kepemilikan atas lahan tersebut, jelas disini bahwa bangunan tersebut adalah bangunan liar, "tegas para pedagang lagi. 

  Berita Acara pertemuan mediasi yang diadakan di Kantor Desa Percut Sei Tuan yang telah ditandatangani oleh Kurniadi alias Akui, perwakilan para pedagang Jenda Muli dan Mardianis serta pengelola perparkiran J Simamora tidak menemukan solusi. 

 Info yang beredar dilapangan, ruko yang dibangun dihargai Rp.250-300jt, bahkan sudah ada 2 unit ruko kabarnya laku terjual. Mohon untuk menjadi perhatian serius dari Pemkab Deli Serdang terhadap bisnis ruko seperti ini agar tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.  (Man)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini