News

Jurnalis dukung Kombes Valentino Tatareda jadi Kapolrestabes Medan

Sebarkan:


Kombes Valentino Alfa Tatareda dipercaya menjabat Kapolrestabes Medan. (Ist)
MEDAN/radarsumut : 

   Ketua Jurnalis Muda Polda Sumut (JMPS) Gibson Simanjuntak mendukung
Kombes Valentino Tatareda menjadi Kapolrestabes Medan. Hal itu karena selama menjabat Dirlantas Polda Sumut kinerjanya sudah teruji. Berbagai inovasi dilakukan agar masyarakat aman dan nyaman. Salah satu yang masih kita ingat adalah inovasi pencegahan Covid19 sebelum Natal. Tatareda melakukan teknik agar masyarakat yang berkendara roda empat, roda dua dan penumpang terhindar dari Covid. Saat itu, Tatareda memimpin simulasi Rajia kendaraan untuk memastikan semua pengendara sudah divaksin. Inovasi itu mampu menekan lonjakan Covid19 pada Natal dan Tahunbaru 2022. 
Tatareda juga respek bila ada gangguan kemacetan atau bencana alam. Dia langsung ke lokasi longsor di jalan lintas Berastagi beberapa waktu lalu. Pimpinan sudah benar memilih Valentino Tatareda menjadi Kapolrestabes Medan. 
Valentino adalah sosok pekerja keras,  humanis dan komunikatif.

  "Sudah tepat. Kami jurnalis di Polda dan kawan-kawan di Polrestabes akan mendukung program pak Tatareda. Kami akan menulis dengan baik dan menolak Hoax,"ujar gibson saat ditemui di Mapoldasu, Selasa (25/1/2022) sore. 

Ketua Jurnalis Polda Sumut, Gibson Simanjuntak, S.E

   Jurnalis senior ini juga mengharapkan agar Kombes Valentino Tatareda segera cepat beradaptasi di Polrestabes. Menjalin sinergitas dengan kawan-kawan media di Polrestabes. Sesuai Commander Wish bapak Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak nomor 8 menjadikan media sebagai mitra strategis. "Polisi dan wartawan adalah pilar pembangunan bangsa,"tandasnya. 

 Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah Perwira Menengah dan perwira Tinggi. Mutasi tertuang di TR/165 /2022 yang ditandatangani oleh As SDM Mabes Polri, Irjen Wahyu Widada. 
Kapolrestabes Medan dipercayakan kepada Kombes Valentino Tatareda. Sementara Kombes Riko Sunarko dimutasi ke Divisi Propam Mabes Polri. 
Untuk jabatan Dirlantas Polda Sumut dipercaya kepada Kombes Indra Darmawan Iriyanto yang sebelumnya Kasubdit BPKB Korlantas Polri. (Gibson Simanjuntak) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini