News

Ketua Bamagnas Robin Simatupang hadiri Natal Oikumene Sergai

Sebarkan:


Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kab. Sergai, Robin Simatupang menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tahun 2022. 
SERGAI | radarsumut: 


  Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional (Bamagnas) Kab. Sergai Robin Simatupang menghadiri Perayaan Natal Oikumene Masyarakat Kristiani, PNS/TNI/Polri/Karyawan BUMN/Karyawan Swasta se-Kecamatan Pantai Cermin Tahun 2022, yang digelar di Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Jumat (2/12/2022).

  Robin menuturkan Natal Oikumene ini memberikan inspirasi kepada kita, untuk selalu memperkuat semangat persaudaraan dan kekeluargaan sebagai bagian dari Bhineka Tunggal Ika. Selain itu, untuk menciptakan kehidupan yang aman, damai, makmur dan sejahtera. 

  " Terimakasih kepada panitia atas undangan dan kerjasama yang baik ini. Sangat penting melaksanakan ajaran agama dan kepercayaan masing-masing dengan sebaik-baiknya dengan mengutamakan sikap toleransi terhadap sesama umat yang berbeda agama,"ucap mantan Kapolres Sergai ini. 

  Dikatakannya, makna Natal harus menjadi semangat baru kepada kita. Dengan Natal, kekompakkan harus semakin solid. Rasa persaudaraan harus dijaga. Hari ini masyarakat Sergai menyambut baik kegiatan ini. Mari kita jadikan momen ini untuk membangun Sergai. Bergandengan tangan dengan Pemerintah sehingga pelaksanaan pembangunan berhasil. 

  "Kerukunan umat beragama di Sergai harus kita jaga,"ujar suami dari Pdtm. Vera Br Pasaribu ini. 

  Robin juga mengatakan Tahun 2023 Kabupaten Sergai tepatnya pada tanggal 7 Januari 2023 akan berusia 19 tahun, kita patut berbangga karena Sergai semakin maju dan hidup dalam kerukunan. Untuk itu, kita harus selalu menjaga soliditas. Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama akan dapat mengatasi permasalahan yang ada di Tengah-tengah kita. 
Perayaan Natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, dan masyarakat serta mampu membangun kebersamaan dan toleransi di Sergai. 

  "Selamat Natal 2022 kepada masyarakat Sergai. Sergai Maju,"pungkas Ketua Umum FORBANA ini. Acara Natal Oikumene berlangsung sukses. Masyarakat bersalaman dengan Robin Simatupang dan saling berpelukan. (Gib) 


Sumber: RobinSimatupangCenter


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini