News

Ketua Bamagnas Robin Simatupang Hadiri Peresmian Kuil Shri Bathara Kaliamman

Sebarkan:

 

Ketua Bamagnas Kab. Sergai, Kombes (Pol) Robin Simatupang menghadiri acara Penyucian sekaligus peresmian Kuil Shri Bathara Kaliamman dijalan Karya No 63 Kel. Cinta Damai Kec. Medan Helvetia. (Ft : Tim RBS for radarsumut)
MEDAN | radarsumut: 

  Religius. Ketua Bamagnas Kab. Sergai, Kombes (Pol) Robin Simatupang menghadiri acara Penyucian sekaligus peresmian Kuil Shri Bathara Kaliamman dijalan Karya No 63 Kel. Cinta Damai Kec. Medan Helvetia, (27/1/2023) Malam. 

 Peresmian Kuil juga dihadiri oleh tokoh agama Hindu diantaranya Ketua PHDI Sumut Bapak Surya, Ketua PHDI Medan Bapak Mahda, Pendeta (panandeta) M.Manugerem, 14 Panandeta dari Malaysia yang ikut memimpin Ritual Penyucian Kuil dan Tokoh Masyarakat Hindu Kota Medan diantaranya Bapak K.Rajen. Kuil adalah sebagai tempat Ibadah untuk meningkatkan kerohanian Umat Hindu. 

 Tiba di kuil, Robin langsung disambut oleh tokoh-tokoh Hindu. Mereka bersalaman dan duduk bersama. Kuil ini menjadi semangat terciptanya Masyarakat Indonesia yang berketuhanan maha Esa. Penantian saudara -saudaraku sudah terwujud. 

  "Kuil ini kebanggaan kita bersama. Ini adalah wujud kebebasan beragama di negara kita,"ujar Suami dari Pdp. Vera Br. Pasaribu ini. 

 Dikatakannya, dengan peresmian kuil ini, maka saudara-saudaraku yang beragama Hindu semakin Semangat. Keindahan kuil ini dengan fasilitas yang cukup semakin membuat kompak dan kekeluargaan. Ini sungguh luar biasa. 

  " Saya dan keluarga mengucapkan Selamat atas Peresmian Kuil Bathara Kaliaman,"ucap Mantan Kapolres Sergai dan Batubara ini. 

 Turut hadir Bapak Hasyim (Ketua DPRD Kota Medan, Ibu Eli Rosa (Ketua Bimas Agama Hindu Sumut) dan Pemuda/i Hindu. Acara berlangsung Khidmat dan sukses. (Gib) 

Sumber: Robin Simatupang Center

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini