News

Bupati Toba Hadiri Pembukaan Toba Jou Jou 2023, Tingkatan Ekonomi Kreatif

Sebarkan:

 


Toba | radarsumut: 

   Kabupaten Toba kembali dipercaya  sebagai Tuan Rumah Even bergengsi. Setelah F1 Powerboat, Kini, Bank Indonesia menggelar acara Toba Jou Jou 2023 di Venue F1H2O, Kecamatan Balige, Jumat (23/6/ 2023). 

  Acara dihadiri Langsung oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus dan secara daring oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan dihadiri secara luring oleh Komisi XI DPR RI, Sihar Sitorus, Kepala BI Sumut, IGP Wira Kusuma, Kepala Departemen Regional BI Sumatera Utara, Naek Tigor Sinaga, Kepala BI Sibolga, Yuliansah Andrias, Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution, Bupati Taput diwakili oleh Wakil Bupati Taput, Sarlandy Hutabarat, Bupati Humbahas diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Drs. Janter Sinaga, jajaran Forkopimda Kabupaten Toba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Drs. Augus Sitorus dan Ketua Dekranasda Kabupaten Toba, Ny. Rita Marlina Poltak Sitorus.

 Dalam sambutannya, Kepala BI Sumut, IGP Wira Kusuma menyampaikan bahwa Toba Jou Jou 2023 digelar sebagai bentuk dukungan Bank Indonesia dalam membangkitkan pertumbuhan ekonomi setelah gejolak pandemi Covid 19.

 “Bidang pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terdampak karena Covid 19, jadi Toba JouJou ini merupakan suatu bentuk dukungan Bank Indonesia untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dua aspek tersebut,” ucap IGP Wira Kusuma.

  Senada dengan Kepala BI Sumut, Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus juga menyampaikan agar acara Toba Jou Jou yang digelar Bank Indonesia dapat meningkatkan kemampuan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam bidang teknologi baik dalam pengelolaan produk maupun dalam bidang keuangan.

 “Saya menyampaikan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memilih Kabupaten Toba menjadi lokasi Acara Toba Jou Jou 2023, banyak pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata yang telah dibina oleh Bank Indonesia, dengan adanya acara Toba Jou Jou kita berharap agar lebih banyak pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata yang tereduksi dalam penggunaan teknologi dibidang pengelolaan produk, pemasaran, dan keuangannya,” ucap Bupati Toba.

  Pada pembukaan Acara Toba Jou Jou berlangsung pemukulan gondang sebagai tanda dibukanya acara secara resmi, launching website tobajoujou.com dan E-commerce Rumah Kreatif Toba, seremonial penyerahan dedikasi untuk negeri yang diterima oleh pelaku ekonomi kreatif terpilih, harvesting bussines matching ekspor dan pembiayaan, seremonial penandatanganan KAD, dan fashion show wastra lokal. Sebagai informasi, Toba Jou Jou 2023  akan berlangsung hingga 25 Juni 2023. (Hum/Gib) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini