News

Gawat, Jalan Menuju Dusun Resdes Rusak Parah, Warga Kecewa

Sebarkan:

 


Pakpak Bharat | radarsumut:

 Pemkab Pakpak Bharat diminta memperbaiki Jalan desa Siempat Rube dua menuju ke dusun Resdes desa Siempat Rube empat kecamatan  Siempat Rube. Pasalnya, jalan ke desa sangat memperihatinkan. Kerusakan itu terlihat saat awak media melintasi jalan tersebut harus hati- hati karena kerusakan jalan yang sangat parah disamping rerumputan disisi kiri kanan jalan juga terlihat tidak ada pembabatan atau pun semak sudah menutup sisi kiri Kanan jalan, (8/6). 

  Sayangnya, Kades Siempat Rube saat ditemui tidak berada di kantor.  Dan pesan yang dikirim melalui  no 0853 5946 xxxx juga tidak ada jawaban. 

  Warga mengatakan bahwa kerusakan jalan ke desa mereka dari desa Siempat Rube ll ke Resdes sudah lama terjadi dan sering mengakibatkan anak- anak terkendala ke sekolah. Kenapa tidak ada tindakan dari pemerintah Kecamatan ataupun Desa. 

 " Mengapa warga pemerintah mulai dari Desa sampai Kecamatan dan pemkab Pakpak Bharat melalui dinas PUPR seakan tutup mata terhadap perbaikan jalan ini,"bebernya. 

 Menanggapi keluhan warga, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger mengatakan perbaikan jalan dari Desa Siempat Rube ll ke Resdes dalam waktu dekat ini memang akan di perbaiki mengingat kebutuhan akan hal akses jalan utama warga dusun Resdes sekitarnya adalah jalan satu satunya menuju ke ibukota kecamatan Siempat Rube jambu rea. 

 Hotma juga kecewa dengan  kondisi jalan itu.  Menurutnya Pemerintah setempat seperti Kepala Desa dan Camat Siempat Rube tidak dapat membuat solusi atau kebijakan seperti dilakukan pembabatan semak pada bagian sisi kiri dan kanan jalan agar kerusakan Jalan ini bisa terurai sedikit bila jalan bersih. 

 " Kita harapkan kepada Kecamatan dan Desa dapat berkolaborasi dalam hal pembabatan jalan dimaksud agar jalan ke dusun Resdes bisa sedikit mengurai kendala bagi pengguna yang melintasi. Menunggu dalam waktu dekat ini pihak PUPR Pakpak Bharat sudah dapat melakukan perbaikannya,"tegasnya. (Obah) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini