Bupati Dairi Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Sidikalang

Sebarkan:

 

DAIRI | radarsumut : 

  Dukung bantuan Moral, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memberikan bantuan kepada para pedagang Pasar Sidikalang yang menjadi korban kebakaran yang terjadi pada Jumat 28 Juli 2023 sekitar pukul 01.20 dini hari. Bantuan diberikan kepada 27 orang pedagang yang menjadi pemilik lapak dagangan di blok D3.

  Dalam kegiatan tersebut, Eddy Berutu menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa yang terjadi. Bupati beharap kebakaran ini akan menjadi pertanda bagi kita untuk tetap selalu waspada. “Saya sangat prihatin, kalau sudah terjadi kebakaran berarti ada kerugian terutama kerugian jiwa. Informasi yang saya terima, satuan damkar juga begerak dengan cepat untuk memadamkan api, saya apresiasi akan hal tersebut,” ucapnya, Senin (31/7/2023), di Pasar Sidikalang.

  Eddy mengatakan kehadirannya bersama jajaran Pemkab Dairi adalah untuk memberikan dukungan bantuan moral. Namun tidak cukup hanya dukungan moral, Bupati berujar, harus ada tindak lanjut sehingga para pedagang dapat melakukan aktivitas berdagang seperti biasanya.

  “Saya ingin kita maju, saya ingin kita memiliki harapan agar lebih baik ke depannya. Pasar ini adalah tempat bertemu pembeli dan penjual, jadi sangat penting keberadaannya harus dijaga dan terus diperbaiki. Saya berharap apa yang akan kami berikan bantuan ini bisa memberikan kekuatan kepada kita semua. Hal seperti ini harus dicegah dan dikelola dengan baik,”tandasnya. 

 Sementara itu, perwakilan para pedagang usai menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati Dairi Eddy Berutu bersama jajarannya. Pedagang berharap agar lapak tempat mereka berjualan segera diperbaiki sehingga aktivitas berdagang dapat terlaksana dengan baik.

 Turut hadir dalam penyerahan bantuan Direktur PD. Pasar Sidikalang Jhon Tony Sidabutar, Kepala Dinas Sosial Charles Bancin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Hotmaida Butarbutar, Kepala Bagian Perekonomian Lipinus Sembiring. (Sdk/Gib) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini