Syah Afandin hadiri HUT Puja Kesuma ke-43 , Ini Pesannya

Sebarkan:

 


LANGKAT| radarsumut: 

 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri HUT Pujakesuma ke-43 dan Pelantikan DPC Pujakesuma Se-Kabupaten Langkat, bertempat di Lap. Sepak Bola Desa Suka Damai Timur, Kecamatan Hinai, Minggu (30/7/2023). 

  Afandin menyampaikan atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih atas diselenggarakannya acara ini karena memang Kabupaten Langkat hari ini berharap penuh kepada seluruh etnis dapat melakukan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Langkat. 

 "Pertama-tama saya ucapkan selamat atas pelantikan seluruh pengurus DPC  pujakesuma yang ada di kecamatan saya ingin memberitahukan langkat yang menjadi kebanggaan kami sebagai tanah melayu ini baru hari ini diisi oleh orang-orang Jawa semua sebanyak ada 54% orang jawa di langkat. Ini satu kebanggaan buat kita apalagi masyarakat Jawa pujakesuma yang ada di Langkat ini banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah Kabupaten Langkat," sebutnya. 

 Afandin berharap Puja kesuma ini bisa menjadi garda terdepan menjaga keutuhan yang ada di Kabupaten Langkat siapapun itu ini adalah masyarakat saya. Tanggung jawab saya selama saya di amanah akan menjadi pemimpin di Langkat, sayalah penjaga masyarakat  baik dari etnis Jawa dari karo dari Melayu dan suku lainya. Itu silahkan ini menunjukkan kebanggaan kita terhadap kekayaan kebudayaan yang ada di daerah kita masing-masing dan semua mendapat perhatian yang sama, tidak ada yang dilebihkan walaupun karena kita di sini tanah melayu buktinya ada gedung mabmi, ada gedung pujakesuma, ada gedung karo, ada gedung banjar, dan lainnya kita pupuk dan jaga kebersamaan ini. 

 "Saya ingin Puja kesuma punya program-program yang tidak hanya bersifat seremonial, hari ini masyarakat membutuhkan satu organisasi yang juga bisa menjadi server problem sebagai jalan keluar dalam masalah-masalah yang dihadapi perlu kekompakan bagaimana membangkitkan perekonomian bagaimana untuk mengatasi masyarakat masyarakat kita yang mungkin perlu kepedulian di bidang kesehatan ekonomi dan lain sebagainya,"ujarnya. 

  Oleh karenanya izinkan saya di kesempatan ini terus berharap dukungan dalam melaksanakan amanah jabatan sebagai Plt Bupati Langkat untuk itu kebersamaan yang sudah terjalin baik situasi kondusif yang tertanam di hati kita masing-masing, harus tetap sama kita rawat dan dipelihara. 
Semangat kegotongroyongan keguyuban warga jawa menjadi kekuatan yang besar untuk mewarnai kabupaten langkat hari ini dan hari-hari selanjutnya. 

  Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin. Pemberian santunan  kepada 100 orang para lansia berupa 5 kg beras. Pada kesempatan ini Plt Bupati Langkat juga memberikan tambahan santunan 5 juta rupiah kepada 100 orang lansia masing-masing mendapatkan 50 ribu rupiah. 

 Ketua panitia Siswo Suharjo menyampaikan yel- yel Pujakesuma bangkit, Pujakesuma jaya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, suku adat yang besar adalah suku yang menghargai kebudayaan daerahnya.

  Maka hari ini di lapangan sepak bola desa suka Damai Timur kecamatan Hinai kita adakan acara hari ulang tahun Pujakesuma ke-43 dan sekaligus pelantikan DPC Pujakesuma  se-Kabupaten Langkat dibarengi dengan acara gerak jalan santai dengan lucky draw berbagai macam hadiah, sekaligus juga pemberian santunan kepada 100 orang lansia berupa sembako 5 kg beras, dan berbagai tarian suku adat dan etnis. 

  Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Langkat Bapak Subagio menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin dimana atas kesibukan beliau masih menyempatkan hadir pada kegiatan ini. Ini adalah bentuk perhatian dari seorang pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya.

 "Saya  berharap kepada pengurus DPC Pujakesuma Se-Kabupaten Langkat dan seluruh anggota dapat mengembangkan di Dusun dan di Desanya masing - masing dengan pelantikan DPC Pujakesuma Se-Kabupaten Langkat kedepannya kita harus semangat guyub kompak dan rukun sesuai dengan yel-yel Pujakesuma yaitu bangkit dan jaya,"pungkasnya. (Tim) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini