Bupati Dairi Temui Veteran di Tigalingga

Sebarkan:

 

DAIRI | radarsumut: 

  Memperingati Hari Veteran yang jatuh pada 10 Agustus setiap tahunnya, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bertemu dengan tujuh orang veteran dan tiga janda veteran, Jumat (11/8/2023), di Kecamatan Tigalingga.

  Bupati mengatakan Hari Veteran dan menyongsong peringatan 17 Agustus menjadi momentum bagi semua pihak untuk mengenang dan mengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan dan membela kemerdekaan bangsa.

 "Para pahlawan bangsa telah melakukan banyak hal untuk memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa. Oleh karena itu, sudah selayaknya bagi kita semua selaku generasi muda untuk mengenang dan mengingat jasa-jasanya. Merdeka,”tandasnya. 

  Menurutnya, hal penting yang harus dilakukan sebagai penerus cita-cita perjuangan para pahlawan yaitu dengan mengisi kemerdekaan yang sudah diwariskan.

 "Meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan bangsa menjadi tugas utama generasi muda. Generasi muda harus membawa kemajuan bagi bangsa dan memastikan perjalanan perjuangan itu bisa dilanjutkan dan ini jelas menjadi tugas kami,” ucap Eddy. 

 Ditambahkannya, memperjuangkan kemerdekaan itu tentu sama beratnya seperti yang sudah dilakukan oleh para veteran. Bahkan mungkin akan lebih berat.

 "Tahun politik, kemajuan zaman, dan bonus demografi tahun 2045, serta tekanan teknologi menjadi tugas berat yang mesti kami pikul.”

 "Berikutnya akan lahir generasi emas. Sebagaimana pesan Bapak Soekarno bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya. Jadi tugas kami selanjutnya adalah mewariskan hal positif kepada generasi emas selanjutnya. Doa kami, tetaplah semangat, sehat selalu. Doakan kami mampu menjaga, mengisi kemerdekaan yang diwariskan ini untuk Indonesia yang lebih maju,. Merdeka,” ujar Bupati mengakhiri.

  Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga menyerahkan tali asih berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kilogram, susu 1 kotak, payung berlogo hari ulang tahun RI 1 buah, selimut 1 buah, dan uang saku Rp 100.000. kepada para veteran di kecamatan ini.

  Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi Henry Manik, Camat Tigalingga Untung Nahampun, Forkopimca Kecamatan Tigalingga, Kades Tigalingga Ferdinand Simamora, dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Tigalingga, serta ahli waris veteran. (Sdk/Jun) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini