Gelar Suroan, Warga Kecamatan Binjai Doakan Syah Afandin Terus Pimpin Langkat di 2024-2029

Sebarkan:

 


LANGKAT | radarsumut: 

  Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin hadiri Bersih Desa (Suroan) dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam/Muharram 1445 H/2023 M, di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai, Sabtu (5/8/2023). 

  Kedatangan Plt Bupati Langkat di sambut meriah oleh masyarakat Desa Sambirejo di tandai dengan pemakaian blangkon sebagai tanda penghormatan khas masyarakat jawa. 

  Laporan Panitia, Supirin bahwa kegiatan ini dalam rangka bersih desa merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah 2023 masehi di Desa Sambirejo Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat 05 Agustus 2023 di Gedung serbaguna Desa Sambirejo.

  "Mudah-mudahan acara kita mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahu wa ta'ala Amin ya robbal alamin," harapnya. 

  Adapun kegiatan yang dilakukan bersih desa  kenduri Suroan sebagai ucapan rasa syukur masyarakat desa sambirejo juga berbagi acara yang sudah di lakukan yaitu lomba marhaban, lomba adzan dan penyantunan anak yatim sebanyak 151 orang dan di lanjutkan malam nanti ada pagelaran wayang kulit. 

  "Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa sambirejo yang telah memberikan kontribusi dan sumbangsih dan juga para donatur sehingga terselenggaranya acara ini semoga berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya. 

 Sambutan dari Kades Sambirejo, Jefri Wahyudi mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin beserta rombongan walaupun dengan tingkat kesibukkan beliau yang begitu padat tetapi beliau bisa hadir bersama kami masyarakat desa sambirejo kami merasa terhormat dan bangga dengan kehadiran Bapak Plt Bupati Langkat. 

 "Begitu cintanya kepada rakyatnya bapak bupati hadir pada acara bersih desa (Suroan) sekaligus dalam rangka menyambut tahun baru Islam/muharram 1445 H/2023 M di desa kami ini," sebutnya. 

 "Kami berharap kiranya bapak Plt Bupati Langkat memperhatikan jalan yang ada di desa Sambirejo untuk segera melakukan perbaikan jalan di jalan protokol yang ada di desa Sambirejo yang memang kondisinya sangat memprihatinkan itulah yang kami harapkan dari bapak Plt Bupati Langkat,"pungkasnya. 

  Kades Sambirejo, Jefri Wahyudi  pun menyatakan bahwa Kami masyarakat desa Sambirejo Kecamatan Binjai mendoakan Bapak Plt Bupati Langkat agar selalu di berikan kesehatan dan apa yang menjadi cita-cita  Bapak segera terwujud  untuk terus berlanjut memimpin Langkat pada periode selanjutnya di 2024-2029 mendatang. 

 Plt Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan Hari ini saya merasa berbahagia dan berbesar hati dapat berada di tengah-tengah Bapak Ibu masyarakat Desa Sambirejo  kecamatan Binjai yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dalam hal ini adalah adat budaya Jawa sebagai cerminan kesyukuran kepada yang maha kuasa atas nikmat menghidupkan bagi seluruh masyarakat Desa Sambirejo. 

 "Dapat saya lihat bahwa kegiatan ini menjadi simbol yang menggambarkan begitu kuatnya rasa kebersamaan semangat kegotongroyongan serta keguyuban warga desa ini untuk itu hendaknya ini menjadi kebiasaan baik yang harus terus diagendakan setiap tahunnya,"tandasnya. (Tim/Gib) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini