Jaga Kelestarian Alam, Polres Tap. Tengah Tanam 2.000 Bibit Pohon

Sebarkan:

 

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor menanam bibit pohon. 

Tap. Tengah | radarsumut: 

 Lestarikan lingkungan, Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor memimpin penanaman berbagai jenis bibit pohon secara serentak di Kabupaten Tapanuli Tengah, Rabu (23/8) sekitar pukul 08.30 Wib. 

  Penanaman pohon dihadir oleh Pj. Sekretaris Daerah, Dandenpom 1/2 Sibolga, Dansatradar 234 Sibolga, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga, Wakapolres Tapteng, Kasi Intel Kejakasaan Negeri Sibolga, Danramil Pandan Kodim 0211 Tapteng, TNI AL Lanal Sibolga Letda Ferdian, Bhayangkari Cabang Tapteng dan sejumlah tamu undangan lainnya di area asrama Mako Polres Tapanuli Tengah.

  Penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia merupakan rangkaian kegiatan dari Asean Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke 17 yang berpusat di Labuhan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, serta memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 78 tahun 2023 dan mengangkat tema “Polri lestarikan negeri dengan penghijauan sejak dini”.

  Kapolres Tapteng menyampaikan bahwa Polres Tapanuli Tengah dan Polsek jajaran melaksanakan penanaman pohon sebanyak kurang lebih 2.000 bibit pohon. Seperti pohon mahoni, mangga, manggis, alpukat, durian, serta tanaman produktif lainnya. 

 “Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Tapteng dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya menjaga kelestarian alam, mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup", ujar Basa. 

  Kapolres berharap kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. 

 "Penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,"pungkasnya. (Hum/Juntak ) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini