Pemkab Dairi Hadiri Konferensi PWI

Sebarkan:

 

DAIRI | radarsumut: 

  Bupati Dairi Eddy Berutu diwakili Asisten Administrasi Umum Oloan Hasugian menghadiri Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Sabtu (5/8/2023), di Grand Mutiara Hotel, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

  Dalam sambutannya, Oloan menyebutkan PWI merupakan mitra informasi strategis dalam memberikan berita kepada seluruh lapisan sosial masyarakat. PWI juga memiliki peran dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia serta berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

 "Semoga konferensi yang dilaksanakan hari ini menghasilkan yang terbaik untuk kebaikan PWI Karo, Dairi, dan Pakpak Bharat. Kami dari Pemkab Dairi juga akan menindaklanjuti saran pelaksanaan ujian kompetensi wartawan (UKW) seperti yang telah disampaikan Ketua PWI Sumatera Utara,”ujarnya. 

 Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Sumatera Utara Haji Farianda Putra Sinik menegaskan kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam PWI untuk bersiap menghadapi pemilu yang akan datang. “Pers harus bisa menjadi penyeimbang dan tidak condong kepada salah satu pihak. Sesuai surat edaran dewan pers, wartawan dilarang untuk menjadi tim sukses ataupun menjadi calon anggota legislatif,”tandasnya. 

  Untuk itu, kata Farianda, PWI harus bersikap netral, menjaga marwah wartawan, dan mengawal pelaksanaan pemilu dari awal hingga hasil akhir, sehingga masyarakat dapat terbantu dan merasakan manfaat dari informasi yang diberikan.

 Pertemuan tersebut turut dihadiri Kepala Kepolisian Resort Tanah Karo Wahyudi Rahman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karo Frans Leonard Surbakti, dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Diskominfo Dairi Iswan Togatorop. (Sdk/tak) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini