Petani Doakan Syah Afandin Pimpin Langkat di 2024-2029

Sebarkan:

 

LANGKAT | radarsumut: 

  Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin  hadiri acara Panen Raya Padi di Desa Pasar VI Kwala Mencirim Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sabtu (5/8/ 2023). 

  Kehadiran Plt Bupati Langkat dan rombongan di sambut meriah oleh masyarakat desa pasar VI Kwala Mencirim dengan iringan Paguyuban kesenian jarang Kepang BJ Lestari Desa Pasar VI Kwala Mencirim sebagai tanda penghormatan. 

  Selanjutnya ucapan terima kasih Kades Pasar VI Kwala Mencirim Bapak Beni Agus Patria atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat yang kiranya dengan kesibukan beliau sempatkan hadir di desa kami pasar VI mencirim  kecamatan Sei Bingai pada kegiatan kita hari ini yaitu panen raya padi dan tanam jagung perdana. 

 "Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami masyarakat desa pasar VI Kwala Mencirim karena baru kali pertama desa kami di kunjungi oleh Bapak Bupati Langkat," ungkapnya. 

 Dapat kami laporkan bahwa panen raya padi di Desa pasar VI Mencirim sekitar 17 Ha varitas IR.32 dan nanti di lanjutkan dengan penanaman perdana jagung ada sekitar 30 ha varitas bissi 18.

  "Harapannya dengan kehadiran bapak bupati membawa keberkahan di desa dan hasil panen kami meningkat nantinya dan menjadi motivasi buat kami untuk terus berbuat dan membangun desa untuk menjadi yang lebih baik lagi," harapnya. 

 "Kami masyarakat mendoakan Bapak Bupati Langkat selalu di berikan kesehatan dan  yang di cita-citakan beliau segera terwujud untuk bisa memimpin Langkat periode selanjutnya 2024-2029 mendatang," doanya. 

  Plt Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan panen raya padi di desa pasar VI Kwala Mencirim merupakan dari wujud rasa syukur kepada sang maha pencipta serta pelestarian nilai budaya yang baik, untuk dibiasakan agar tetap tumbuh semangat kekompakan dan kebersamaan dalam memberikan yang terbaik bagi tempat kita bermukim. 

 "Saya merasa berbangga dan hormat pada orang tua kami di sini, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemuka adat yang mampu mengajak seluruh komponen Masyarakat khususnya di desa Pasar VI Kwala Mencirim agar tetap berkomitmen menyelenggarakan acara panen raya padi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam balutan silaturahmi yang kuat," ujarnya. 

 Adapun bentuk kepedulian yang saya maksudkan adalah upaya dalam mengajak masyarakat bahwa kampung kita Desa kita punya makna sejarah tersendiri yang harus menjadi pemacu dan pemicu semangat untuk selalu memberikan yang terbaik,"pungkanya. (Tim/Gib) 


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini